SPORTKU.COM

Memiliki prestasi mumpuni di dunia balap, karier Ahmad Jayadi mulai banyak dilirik oleh tim pabrikan.

Awal karier balapnya di tahun 1992 memang masih sebatas privateer dengan segala sesuatu dibiayai dari kantong pribadi. Namun hal tersebut hanya bertahan di awal tahun karier balap Jayadi. Sebelum akhirnya pada tahun 1993 Jayadi dikontrak resmi oleh tim pabrikan Yamaha.

Bukan tanpa sebab sehingga Yamaha memilih Jayadi sebagai andalannya di saat itu. Dengan banyak menorehkan prestasi menjadi salah satu alasan Yamaha menggaet Jayadi. Kontraknya bersama Yamaha bahkan bertahan hingga tahun 2001. "Selama dengan Yamaha saya turun di berbagai ajang balap nasional," singkat Jayadi.

Bersama Yamaha pun Jayadi meraih mimpinya untuk turun di ajang balap dunia. Di mana tahun 1997 Jayadi menjadi pebalap wildcard di Kelas 125cc saat gelaran MotoGP mampir ke Indonesia. Tak ada tekanan saat itu, jutru momen ini dijadikah oleh Jayadi untuk benyak belajar dengan para pebalap dunia.

Saat itu Jayadi juga membalap satu trek di Sirkuit Sentul dengan legenda MotoGP Valentino Rossi. "Memang kalau pebalap dunia saat mau race tidak mau diganggu. Mereka ingin fokus dan konsentrasi, tapi saat balapan sudah selesai mereka semua ramah. Yang penting kita harus tahu saja timing untuk ngobrol dengan mereka," imbuh Jayadi.

Simak Juga
Ahmad Jayadi Awali Karier Balapnya dari Hobi Sepeda (Video)

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png