SPORTKU.COM

WRC Meksiko meninggalkan peristiwa mengejutkan, mulai dari hewan yang melintas dan nyaris celaka hingga insiden mobil terbalik.

Dalam tayangan video 2menit 15 detik menggambarkan ketegangan pereli menghadapi Rally Meksiko. Semua pebalap mengakui Rally Meksiko sangat sulit karena memiliki lintasan berkarekter kerikil dan dekat dengan pemukiman penduduk yang rentan kecelakaan. Berikut Top 5 insiden yang terjadi di Rally Meksiko.

5. Jari-Matti Latvala
Pereli Toyota Gazoo Racing ini hampir menabrak anjing yang masuk ke dalam lintasan. Jari-Matti Latvala bersama navigator Miikka Anttila terkejut dan membuang setir ke sisi kiri. Beruntung Latvala bisa menghindar dan kembali ke lintasan.

4. Dani Sordo
Pereli yang membela Hyundai Motorsport ini memiliki catatan buruk di Rally Meksiko. Dani Sordo dan navigator Marc Marti banyak kehilangan waktu karena kesulitan menghadapi lintasan berkerikil. Salah satu yang membuat waktunya molor adalah insiden menabrak parit yang berada disebelah kiri. Dani Sordo terlalu patah melewati tikungan disebelah kiri, dan ban depan langsung menabrak parit. Mobil Hyundai i20 sempat miring dan kehilangan kendali. Tetapi Dani Sordo mampu koreksi mobilnya dan kembali ke lintasan.

3. Lorenzo Bertelli
Pereli asal Italia ini kehilangan kendali saat turun di SS11, yang membuat mobilnya terbalik. Sialnya, Ford Fiesta yang dipakai oleh Bertelli tidak dalam kecepatan tinggi saat melewati tikungan ke kanan. Tetapi ia menabrak parit sebelah kanan yang membuat mobil terbalik dengan seketika.

Dengan bantuan penonton disekitar lintasan, mobil kembali bisa ke posisi semula. Serta Bertelli kembali ke lintasan dengan mobil penyok dibagian kap atas dan kaca depan pecah.

2. Sebastien Ogier
Pereli dari tim M-sport kehilangan banyak waktu saat mobilnya mati tiba-tba di SS pertengahan. Sebastien Ogier sempat panik karena mobilnya mati dan melintang ditengah lintasan. Beruntung navigatornya Julien Ingrassia mampu memberitahu untuk menghidupkan mobilnya kembali.

1. Kris Meeke
Ini adalah insiden yang paling menegangkan dialami oleh Kris Meeke dan navigator Paul Nagle. Pereli dari tim pabrikan Citroen ini mengerem terlalu dalam dan keluar lintasan di SS terakhir. Kris Meeke semapat kebingungan mengintara lapangan parkir mobil penonton disisi lintasan. Tetapi akhirnya ia bisa kembali ke lintasan dan menjadi juara di Rally Meksiko.

 

 

Baca Juga
Kris Meeke Akui Kesalahan di Rally Meksiko

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png