SPORTKU.COM

Sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta menjadi lokasi digelarnya Seri 1 Kejurnas Motocross 2017 pada akhir pekan kemarin.

Ada beberapa hal baru dalam penyelenggaraan Kejurnas Motocross tahun ini. Salah satu yang paling mencolok adalah adanya beberapa kelas baru yang masuk ke dalam agenda Kejurnas. Kini total ada enam kelas Kejurnas, yaitu SE 50cc, SE 65cc, SE 85cc, MX2 Novice, MX2 Junior dan MX2.

Dengan persiapan matang, Sirkuit Tambakrejo yang memiliki panjang 1,2 kilometer menyambut kedatangan para crosser nasional. Guna menciptakan persaingan sengit antar pebalap, Noorstarindo Enterprize sebagai pantitia melakukan berbagai perbaikan di beberapa titik sirkuit. Seperti di bagian berm (tikungan) sama bagian awal dan akhir sirkuit.

Berstatus sirkuit permanen tentunya sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Kendati demikian, Sirkuit Tambakrejo masih mendapat sentuhan baru untuk memberikan tingkat kenyamanan. Untuk fasilitas umum yang ada lokasi mulai dari cuci motor, toilet umum, dan kantin.

Digelar selama dua hari penuh, perjalanan race sempat terganggu oleh turunnya hujan yang cukup deras pada hari Sabtu (11/3). Akibatnya, sirkuit menjadi becek dan diambil keputusan balapan ditunda hingga hari Minggu (12/3).

Berikut video keseruan Seri 1 Kejurnas Motocross 2017 di Sirkuit Tambakrejo.

Baca Juga
Aldi Lazaroni Tampil Sempurna di Kejurnas Motocross Tambakrejo 2017
Corsa Masih Gandeng Bali MX di Kejurnas Motocross 2017

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png