SPORTKU.COM

PT Multistrada Arah Sarana Tbk (PT MASA), produsen ban motor Corsa baru saja menerima penghargaan Wow Brand Award.

Corsa berhasil keluar sebagai pemenang dalam kategori ban motor dalam riset yang dilakukan oleh MarkPlus. Penghargaan Wow Brand Award 2017 menjadi yang keempat kali bagi Corsa. Selain itu, Corsa juga tergabung dalam Brand for Good Club.

“Secara konsisten kami menerima penghargaan ini. Hal ini mengartikan bahwa hasil survei menunjukkan posisi Corsa cukup bergengsi. Namun kami tidak boleh lengah dan harus berinovasi terus mengembangkan brand value secara konsisten dan terstruktur," ungkap Uthan M. Sadikin, Direktur PT MASA.

Tidak mudah bagi Corsa untuk bisa meraih penghargaan ini. Karena sebelumnya tim MarkPlus juga melakukan riset yang didasarkan pada konsep Marketing 4.0. Konsep tersebut menyelaraskan 5 aspek utama, dikenal sebagai 5A yakni Aware – Appeal – Ask – Act – Advocate.

Konsep WOW Brand sendiri merupakan instrumen penting untuk memahami situasi pasar, mengukur kesenjangan dengan kompetitor, dan memberikan saran strategi kepada pelaku bisnis dalam mendominasi industrinya. Hasil dari riset ini membandingkan antara Advocate dengan Awareness yang menghasilkan BAR (Brand Advocacy Ratio).

Sementara itu, MarPlus dalam riset ini melibatkan sekitar 34.500 responden yang tersebar di delapan kota besar di Indonesia. Tak hanya itu, untuk lebih memaksilkan, riset juga dilakukan terhadap ribuan brand dari puluhan sektor industri di Indonesia.

Selain Corsa, dalam acara ini PT MASA dengan ban mobil andalannya Achilles juga berhasil meraih Indonesia Brand Campaign of The Year 2017 Awarding Ceremony dalam digital campaign Go With Trust. Penganugerahan ini diberikan kepada para brand leader yang mampu meningkatkan awareness mereka melalui strategi campaign yang tepat.

Terdapat empat kategori dalam penghargaan ini, yakni kategori ATL (Above the Line), BTL (Below the line), PR (Public Relations), dan Digital. Untuk kategori digital, Achilles keluar sebagai pemenang.

Uthan M. Sadikin, Direktur PT MASA

corsa-dan-achilles-terima-47004ec32706f49.JPG

 

Baca Juga
Corsa Masih Gandeng Tim Bali MX di Kejurnas Motocross 2017
Pemenang Kuis Achilles Diajak ke Paris

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png