Ini Kata Luis Milla Soal Kapten Timnas Indonesia U-22

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 16 March 2017

SPORTKU.COM

Luis Milla akhirnya angkat bicara terkait sosok kapten Timnas Indonesia U-22. Nah, apa kata pelatih keturunan Spanyol ini?

Meski sudah mengumumkan 26 nama pemain yang berhak masuk skuat Timnas Indonesia U-22, namun hingga hari ini Milla tak juga memberikan petunjuk terkait siapa yang menurutnya cocok untuk menyandang ban kapten. Padahal, sebelumnya santer terdengar kalau dua mantan punggawa Timnas U-19, Evan Dimas Darmono dan Hansamuyama Pranata memiliki kans paling besar untuk menjadi pemimpin di atas lapangan.

Santernya kabar terkait ketertarikan Milla untuk menjadikan kedua pemain tersebut sebagai kapten, tentunya tak terlepas dari cara komunikasi yang dilakukan Milla kepada kedua pemain tersebut sepanjang masa seleksi. Milla yang sama sekali tak bisa berbahasa Indonesia, sangat sering terlihat mengajak penerjemahnya untuk berkomunikasi dengan kedua pemain tersebut di sela-sela program seleksi yang digelarnya.

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti juga menyatakan kepada wartawan bahwa ada tiga pemain yang telah dilirik Milla untuk menjadi kapten Timnas U22. Bima juga menyatakan kalau ketiga pemain tersebut menempati posisi gelandang dan bek tengah.

Namun saat ditanya terkait hal tersebut, Milla justru enggan memberi jawaban siapa sebenarnya pemain yang akan ditunjuknya sebagai kapten Timnas U-22. ''Saya tidak mau memberikan komentar terkait kapten tim. Tidak sekarang,'' terang Milla saat menggelar jumpa pers di bilangan Karawaci, Tangerang, Kamis (16/2).

Saat ini Luis Milla telah mengumpulkan 26 pemain untuk menjalani program latihan perdananya. Dalam program latihan perdanannya tersebut, para pemain Timnas U-22 akan disatukan selama sepuluh hari dan melakoni dua kali pertandingan di akhir masa pelatihan.

Di tanggal 21 Maret 2017 nanti, Timnas U-22 akan lebih dulu melakoni pertandingan uji coba melawan Myanmar. Sedangkan pertandingan kedua akan dilangsungkan lewat game internal.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Carolina Marin Promosikan LaLiga Spanyol

Carolina Marin Promosikan LaLiga Spanyol

FOOTBALL
Taman Bermain Messi di Tiongkok

Taman Bermain Messi di Tiongkok

FOOTBALL
Efek Corsa Terjun ke Sepakbola

Efek Corsa Terjun ke Sepakbola

FOOTBALL
Masuk Timnas, Irfan Bachdim Sedih

Masuk Timnas, Irfan Bachdim Sedih

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company