SPORTKU.COM

Hasil tes pramusim Formula 1 2017 yang tidak terlalu bagus membuat McLaren kecewa terhadap kinerja mesin Honda.

Performa yang menurun serta sempat beberapa kali mengalami kegagalan mesin saat tes pramusim F1 2017 membuat McLaren kecewa dengan Honda. Pasalnya dalam tes pramusim ini mereka bisa berharap tampil signifikan dari tahun lalu.

Kekecewaan tersebut juga dilontarkan oleh Fernando Alonso, salah satu pebalap andalan McLaren di 2017 ini. "Kami hanya memiliki satu masalah, yakni power unit," ujar Alonso seperti dilansir planetf1.com.

Ketidakharmonisan antara McLaren-Honda juga dilontarkan oleh Eric Boullier, sebagai Kepala Tim. Dalam laman tersebut, Boullier percaya jika menggunakan mesin Mercedes timnya bisa meraih kemenangan. "Saya pikir kita akan (menjuarai perlombaan)," jawab Boullier.

Melihat keadaan tersebut membuat Eric Boullier pesimis menghadapi laga pertama F1 akhir Maret mendatang. Dirinya pun tidak yakin apakah McLaren akan mulus saat melakoni perlombaan atau tidak.

"Saya harap begitu, tapi saya tidak tahu," jawabnya singkat. "Yang jelas adalah kita memiliki lebih banyak masalah dari yang kami harapkan," tambahnya.

Fernando Alonso kecewa dengan performa mesin Hondaformula-1-2017-47253fdd461ab28.jpg

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png