SPORTKU.COM

Suksesi di PT Honda Prospect Motor (HPM) berlangsung mulus. Takehiro Watanabe resmi gantikan Tomoki Uchida yang ditarik ke Honda Jepang.

Tomoki Uchida termasuk betah di Indonesia. Memimpin Honda Indonesia sejak tahun 2011. Selama masa kepemimpinannya, HPM berkembang pesat dan memiliki penetrasi yang tajam di pasar otomotif nasional. Selama periode 2011-2016, Honda mendulang prestasi penjualan dari 45.416 unit di tahun 2011 menjadi 199.364 unit pada akhir 2016. Ini merupakan penjualan tertinggi Honda di Indonesia. Dan secara market share, pangsa pasar Honda di Indonesia melesat dari 5% menjadi 19% dalam kurun waktu yang sama dan menjadi rekor tertinggi untuk Honda di seluruh dunia.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu saya dalam memajukan PT Honda Prospect Motor," ungkap Uchida dihadapan media, (16/3).

Selanjutnya, kemudi HPM akan dipimpin Takehiro Watanabe. Pria kelahiran Tokyo ini bergabung dengan Honda pertama kali pada 1991. Tahun 2002, Watanabe ditugaskan di Honda de Mexico. Tahun 2010, pria penggemar golf ini mendapat tugas memimpin American Honda Motor Co., Inc., di Amerika Serikat.

"Indonesia sangat 'hot'. Bukan hanya cuacanya, tapi juga industri otomotifnya. Dengan dukungan dari semua pihak, saya akan berupaya untuk semakin memperkuat brand Honda di Indonesia," komentar Watanabe.

Baca Juga
Paket Segar Dari Honda

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png