Hasil Lengkap Tes Pramusim ARRC 2017 di Sirkuit Johor

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | Editor: Andi Wahyudi | 16 March 2017

Tes Pramusim ARRC 2017

SPORTKU.COM

Usai sudah tes resmi pramusim ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia. Hasil tes ini menjadi data terbaru bagi tim balap.

Selama dua hari penuh sejak kemarin, Rabu (15/3), para pebalap dari berbagai negara di Asia melakukan serangkaian uji coba sebelum laga perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 dimulai pada tanggal 1-2 April mendatang. Di mana Seri 1 ARRC 2017 akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang.

Dalam uji coba hari kedua, Kamis (16/3), Punchana Kulrojchalalai kembali kemas waktu tercepat di Kelas Suzuki Asian Challenge (SAC). Di Kelas OMR (one make race) Suzuki GSX 150 ini, pebalap dari Thailand itu catatkan waktu terbaik 1menit 58.301 detik.

Di posisi kedua adalah Tetsuya Fujita, rider dari Jepang ini kemas waktu 1menit 59.239 detik. Menyusul sebagai pebalap tercepat ketiga adalah wakil Suzuki Indonesia, Nur Al Fath Sam Ahmad yang mengemas waktu 1menit 59.375detik. Dua pebalap Indonesia lainnya, Ahmad Saugi Muchtar menduduki posisi 8 dan Chepy Armansyah Suryadi ke-9.

Di kelas terbaru Underbone 150cc (UB130), Md Azhar Abd Jalil menguasai sirkuit. Pebalap Malaysia ini kemas waktu terbaik di sesi practice 4 dengan raihan waktu 1menit 48.907detik. Peringkat ke-2 dan ke-3 masih dikuasai rider Malaysia, masing-masing Tengku Amirul Haffiruddin dan Md Helmi Azman.

Dua pebalap Indonesia yang tampil di kelas ini masih terseok di posisi tengah. Dengan Anggi Setiawan di peringkat 11 dan Wahyu Aji Trilaksana ke-12.

Di kelas bergengsi lainnya, Asia Production 250cc (AP250), Anupad Sarmoon (Thailand) sukses asapi dua rider Indonesia. Berada di posisi terbaik, Anupad Sarmoon meninggalkan rivalnya Rheza Danica Ahrens dan Gerry Salim yang masing-masing bertengger di nomor 2 dan 3. Keduanya merupakan pebalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT).

Sementara di kelas paling bergengsi Supersport 600cc (SS600), Decha Kraisart menjadi pencatat waktu tercepat 1menit 31.051 detik. Md Zaqhwan Zaidi dan Azlan Shah Kamaruzaman yang sama-sama dari Negeri Jiran harus puas berada di peringkat ke-2 dan ke-3.

Baca Juga
Hasil Test Pramusim ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia (Hari Pertama)
Yamaha Uji Coba ECU dan Fairing Baru di Test Pramusim ARRC 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Jonathan Rea Legowo Terima Kekalahan

Jonathan Rea Legowo Terima Kekalahan

SUPERBIKE
Ducati Gemilang di WSBK Jerman

Ducati Gemilang di WSBK Jerman

SUPERBIKE
Jefri Berpeluang Balapan ARRC 2018

Jefri Berpeluang Balapan ARRC 2018

ARRC
Ali Adrian Ubah Riding Style

Ali Adrian Ubah Riding Style

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company