SPORTKU.COM

Usai sudah perebutan tiket ke babak perempat final Liga Eropa. Delapan klub terbaik telah memastikan diri lolos dan siap bertanding.

Tapi sayang, dalam babak perempat final nanti tak ada satupun perwakilan klub Italia. AS Roma yang menjadi harapan satu-satunya, justru tak bisa berkutik saat berhadapan dengan Olympique Lyonnais di babak 16 besar.

Meski pada leg kedua tim asuhan Luciasno Spalletti berhasil memastikan kemenangan 2-1, tapi sayangnya itu masih belum cukup untuk membuat mereka lolos. Dengan kekalahan 4-2 di leg pertama, kemenangan yang berhasil dipetik AS Roma di laga kandang hanya cukup untuk mempersempit agregat menjadi 5-4.

Berbeda dengan Manchester United. Skuat asuhan Jose Mourinho ini berhasil mempertahankan asa publik Inggris dengan keberhasilan mereka memastikan satu tiket ke babak perempat final.

Sebenarnya catatan Manchester United untuk bisa lolos ke babak perempat final tak terlalu membanggakan. Di leg pertama mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Rostov. Jose Mourinho mengaku kurang maksimalnya performa para pemain Setan Merah disebabkan oleh buruknya kondisi lapangan Rostov shingga membuat bola tak bisa dikendalikan secara sempurna.

Tapi buktinya, saat bermain di markas sendiri, toh United hanya mampu menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak Juan Mata di menit 70.

Berikut delapan tim yang lolos ke babak perempat final Liga Eropa:

RSC Anderlecht
Manchester United
Ajax Amsterdam
Celta de Vigo
Besiktas
KRC Genk
Schalke
Olympique Lyonnais

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png