Galang Hendra dan Rey Ratukore Pertajam Waktu Di Test Pramusim ARRC 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 17 March 2017

Galang dan Rey Pertajam Waktu

SPORTKU.COM

Pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore mampu mencatatkan waktu terbaik di test pramusim ARRC 2017.

Dalam event yang digelar di Sirkuit Johor, Malaysia tersebut, Galang Hendra kemas waktu 1menit 44.520detik yang dia peroleh saat practice ke-6, Kamis (16/3). Catatan waktu Galang Hendra menjadikannya sebagai pebalap tercepat ke-5 dari 23 pebalap yang turut serta dalam test pramusim.

“Hasil dari practice 1 hingga 3 ada peningkatan, baik untuk setting suspensi belakang yang sudah dilakukan dari practice 2 dan hasilnya baik. Untuk mesin ada peningkatan, hanya ada kendala bagian slipper-clutch dan untuk kali ini cocok memakai yang standar," ungkap Galang Hendra.

“Ada peningkatan waktu dari catatan tahun lalu. Kita terus mengembangkan berbagai potensi untuk meningkatkan perfoma motor, terutama sektor mesin dan mapping pengapian," imbuh pebalap yang masih berusia 18 tahun itu.

Disamping itu, rekan setim Galang Hendra, Rey Ratukore juga terus mempersingkat waktu tempuhnya di trek sepanjang 3,8 kilometer ini. Di mana waktu tempuh tercepat Rey Ratukore adalah 1menit 44.814detik yang menempatkannya di posisi ke-7.

“Kita mencoba berbagai setting dan terus melakukan evaluasi. Demikian sebagai modal untuk persiapan jelang putaran pertama ARRC nanti," imbuh Rey Ratukore yang tampil di Kelas Asia Production 250 (AP250) bersama Galang Hendra dengan tunggangan Yamaha R25.

Tentu saja, ada catatan penting yang harus dikerjakan tim YRI jelang seri pertama ARRC 2017 nanti. Menyangkut perubahan bodykit yang diaplikasi, sudah dipastikan akan dipakai saat putaran awal nanti. Memang, dalam uji coba ini YRI melakukan riset dan evaluasi pada penggunaan fairing baru untuk meningkatkan pasokan udara dan aerodinamika, juga aplikasi ECU pengapian anyar yang lebih cepat saat momen berakselerasi

“Progress catatan waktu Galang dan Rey berlangsung hingga practice 6. Kita terus melakukan evaluasi perbandingan dan menangkap input rider. Potensi untuk mengupgrade R25 masih terbuka hingga jelang seri 1 ARRC 2017 nanti," pungkas Wahyu Rusmayadi, Manajer tim YRI.

Test pramusim ini memang menjadi sangat krusial bagi para pebalap dan tim sebelum mereka memulai babak baru ARRC 2017 pada tanggal 1-2 April mendatang di Sirkuit Sepang, Malaysia.

 

Baca Juga
Hasil Lengkap Test Pramusim ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia
Yamaha Indonesia Uji Coba ECU dan Fairing Baru di Test Pramusim ARRC 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Yamaha Akai Jaya Berjaya

Yamaha Akai Jaya Berjaya

MOTOPRIX
Hebat! Ali Adrian Masuk 3 Besar

Hebat! Ali Adrian Masuk 3

SUPERBIKE
Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

MOTOGP
Gerry Salim Berpeluang Kunci Juara

Gerry Salim Berpeluang Kunci Juara

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company