SPORTKU.COM

Mika Hakkinen tahun ini resmi kembali ke panggung Formula 1. Kembalinya sang juara ini akan memiliki peranan yang berbeda.

Mantan pebalap Formula 1, Mika Hakkinen mengumumkan dirinya kembali ke dunia Formula 1. Juara Formula 1 tahun 1998 dan 1999 ini digaet oleh McLaren untuk menempati posisi Partner Ambassador di McLaren.

Dalam keterangan resminya, Mika Hakkinen pun menyambut baik kerjasama yang terjalin antara dirinya dengan mantan timnya tersebut.

"Saya selalu menganggap McLaren adalah rumah saya di Formula 1, dan saya masih memiliki tempat yang sangat besar di hati saya untuk semua orang di tim ini. Meskipun beberapa tahun terakhir McLaren sedang tidak dalam posisi baik, tapi saya ingin memainkan peranan saya untuk membantu tim ini," jelas Mika Hakkinen.

Adapun alasan Zak Brown menggaet Mika Hakkinen berlandaskan atas dasar performanya yang baik dan menurutnya Mika Hakkinen adalah seorang pahlawan sepanjang masa.

"Mika adalah salah satu pahlawan balap saya sepanjang masa, dan salah satu seorang pebalap yang paling berani dan paling ikonik di Formula 1. Kesuksesannya dengan McLaren dan pertempurannya dengan Michael Schumacher telah menjadi sesuatu bagi legenda Formula 1," imbuh Zak.

Kontrak kerjasama antara Mika Hakkinen dengan McLaren dikatakan akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan. Namun kembalinya Mika Hakkinen di tim ini masih belum diketahui apakah karena keterpurukan McLaren di tahun lalu atau ada agenda lain.

Baca Juga
Hasil Tes Pramusim Sean Gelael
CBR250 Siap Ngegas!

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png