SPORTKU.COM

Komunitas MTB Polygon Colossus Riders (PCR) menggelar event SeBar (Sepedaan Bareng) pada akhir Februari lalu di Majalengka, Jawa Barat.

SeBar kali ini diikuti oleh 35 orang dari berbagai daerah di Indonesia dan menjelajah jalur yang sedang populer, yakni jalur Sawiyah. Selain itu, komunitas ini juga mencicipi 2 jalur lain di kawasan yang sama, yaitu jalur yang dinamakan Pajero dan Sadarehe.

Usai mencoba trek Sawiyah, para peserta langsung menuju Argalingga, yang menjadi titik start jalur Pajero.

Awalnya trek Pajero cukup datar. Tapi ketika mulai turunan, kondiisnya berubah drastis dan lebih ektrem. Jalur berupa singletrack yang sempit dan dipenuhi berbatuan sebesar kepalan tangan. Tak hanya itu batuan tersebut rupanya juga mudah lepas.

Namun demikian, kondisi tersebut tak menyurutkan para peserta lantas. Tapi justru makin bersemangat saat melintasi trek tersebut hingga ke finish.

Setelah finish, hujan sempat turun. Tapi para peserta tak patah semangat dan mulai loading (mengangkut sepeda) lagi ke lokasi start trek yang terakhir.

Rute tersebut rupanya juga dimulai dari Argalingga, tapi menyusuri punggungan bukit yang berbeda, yang menuju ke kawasan Sadarehe.

Karakter di trek ini juga mirip dengan sebelumnya, yang dipenuhi bebatuan. Bedanya, trek kali ini lebih lebar banyak terdapat “bonus” tanjakan yang membuat sebagian peserta kelelahan.

Acara ini ditutup dengan doa dan pembagaian souvenir kepada para peserta. 

 

Baca Juga
Budi Luhur Cycling Jelajahi Bangka 
Nakhoda Baru Komunitas JPG 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png