SPORTKU.COM

Suzuki Asian Challenge (SAC) yang menjadi satu rangkaian balap dengan Asia Road Racing Championship (ARRC) telah masuki tahun ketiga.

Sebagai salah satu jembatan para pebalap di Asia untuk menuju level dunia, berbagai pengembangan terus dilakukan oleh Yukio Kagayama sebagai pemrakarsa SAC. Termasuk pada musim 2017 ini, para pebalap tak lagi menggunakan motor satu merek Suzuki Satria F150. Melainkan para pebalap akan mengandalkan mesin yang sama dari Suzuki GSX-R150.

Suzuki GSX-R150 versi balap sudah nongol ke publik saat para pebalap melakukan serangkaian test pramusim ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, 15-16 lalu. Memang banyak ubahan yang ada pada Suzuki GSX-R150 versi balap dibandingkan dengan versi jalan raya.

Mendapat sentuhan modifikasi khas sirkuit, Suzuki GSX-R150 tampil lebih sporty. Beberapa produk aftermarket menjadi andalan. Seperti halnya knalpot yang diganti dengan Yoshimura. Ban yang digunakan adalah Dunlop yang memang menjadi ban resmi di ajang SAC.

Livery tampil khas dengan aura GSX-RR untuk ajang MotoGP tunggangan Alex Rins dan Andrea Iannone. Dengan tagline 'Nyalakan Nyali' dan beberapa stiker sponsor yang memberikan kesan manis. Menambah kesan sport, spakbor belakang sengaja dilepas namun jok penumpang belakang masih terpasang rapi.

Suzuki GSX-R150 versi jalan raya memiliki ukuran panjang 2.020mm, lebar 700mm dan tinggi 1.075mm, dengan wheelbase 1.300mm. Beratnya adalah 131kg dengan mesin 147.3cc. Suzuki GSX-R150 memiliki semburan tenaga maksimum 14.1kW.

Suzuki GSX-R150 akan menjadi andalan 16 pebalap dari 9 negara, yaitu Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, Australia, Sri Lanka, Nepal, India dan Jepang.

Baca Juga
Galang Hendra dan Rey Ratukore Pertajam Waktu Di Test Pramusim ARRC 2017
Hasil Lengkap Test Pramusim ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png