SPORTKU.COM

Jose Mourinho mengaku kecewa dengan catatan transfer Manchester United di tiga musim terakhir. Mourinho pun mengeluarkan komentar pedas.

Saat melakukan wawancara dengan BBC, Mourinho menyatakan kalau United telah melakukan kesalahan besar dengan melepas Angel Di Maria, Javier Hernandez, dan Danny Welbeck. Tidak itu saja, Mou juga mempertanyakan alasan United mendatangkan sejumlah pemain yang menurutnya sama sekali tidak layak untuk mengenakan seragam United.

''Manchester United telah mejual pemain yang tak akan pernah saya jual dan mendatangkan pemain yang tak akan pernah saya datangkan,'' jelas Mourinho.

''Saya tidak akan pernah menjual Di Maria, Chicharito, ataupun Danny Welbeck. Tidak akan pernah,'' sambungnya.

Meski tidak menyebut siapa pemain yang menurutnya tidak layak menggunakan jersey United, namun jelas terlihat kalau pernyataan Mou tersebut tertuju pada tiga nama, Morgan Schneiderlin, Memphis Depay, dan Bastian Schweinsteiger.

Buktinya, di tengah musim kemarin Depay dan Schneiderlin diizinkan untuk pergi. Sedangkan Schweinsteiger yang berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, justru sama sekali tidak diberi kesempatan bermain.

Menurut Mou, sebagai salah satu klub sepak bola terbesar di dunia, United harus lebih selektif dalam mendatangkan pemain. Karena walaupun United tak bisa berlaga di kompetisi kasta tertinggi Eropa, nama besar Setan Merah tetap menarik bagi pemain-pemain kelas dunia. Dan Mou membuktikannya dengan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic, Mkhitaryan, serta Paul Pogba.

''Zlatan bisa saja masih berada di Paris. Mkhitaryan juga bisa melanjutkan karirnya bersama Dortmund. Pogba tentu masih sangat dibutuhkan oleh Juventus. Tapi kita tetap bisa menarik pemain-pemain tersebut karena mereka tahu kalau cepat atau lambat United akan kembali ke sana (Liga Champions Eropa),'' pungkasnya.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png