SPORTKU.COM

Sebelum mobil F1 2017 diperkenalkan, banyak pihak menganggap mobil tersebut akan susah dikendalikan. Tapi tidak demikian dengan Sergio Perez.

Usai menjalani sesi latihan dan tes pramusim 2017, pebalap Force India, Sergio Perez angkat bicara mengenai pengendalian untuk mobil Formula 1 2017. Menurutnya, mobil yang kini mengalami perubahan dari berbagai aspek, justru tidak ada perbedaan yang signifikan dalam hal pengendalian.

Hal ini ia sampaikan usai menjalani tes pramusim, seperti dilansir thisisF1.com, dirinya sempat terkejut ketika usai melakukan pengetesan di Barcelona beberapa waktu lalu.

"Saya melihat hampir tidak ada perbedaan fisik dalam mobil 2016 dan 2017. Saya pikir saat ini telah agak dibesar-besarkan," ujar Sergio Perez.

Namun memang, kendati demikian dirinya harus memangkas berat badan yang masih kelebihan. Hal ini diutarakan oleh pelatih Sergio Perez, Xavi Martos. "Checho adalah salah satu pebalap terbaik yang siap secara fisik dan tidak memiliki masalah dengan lehernya karena G-Force lebih besar. Bahkan di samping itu, ia harus menurunkan berat badan karena mengalami kelebihan bobot," ujarnya.

Selama tes pramusim kemarin, Sergio Perez telah memberikan peningkatan yang signifikan. Baik dirinya dan Esteban Ocon, yang merupakan pebalap baru, mampu beradaptasi dengan cepat di mobil VJM10 ini.

Mobil Formula 1 Force India 2017force-india-2017-94324b99c5c5bea.jpg

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png