SPORTKU.COM

Astra Honda Racing Team (AHRT) semakin optimis jalani debut ARRC 2017 setelah lakukan test pramusim di Sirkuit Johor, Malaysia.

Dalam uji coba resmi terssebut, tiga pebalap AHRT terus melakukan adaptasi secara maksimal untuk mendapatkan setting motor terbaik yang akan dipergunakan selama musim balap ARRC 2017. Terutama di Kelas Asia Production 250cc (AP250) dengan pebalap Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Ahwin Sanjaya.

Fokus AHRT di Kelas AP250 memang terus dilakukan. Sebab tim ini menjadi pemain baru di AP250. Debut pebalap muda di kelas AP250cc tersebut didukung performa terbaik All New Honda CBR250RR produksi anak bangsa yang telah dikembangkan untuk menemani para pebalap Indonesia meraih mimpi di kompetisi balap internasional tersebut.

“Sejak awal saya optimis dengan All New Honda CBR250RR. Motor ini sangat tangguh di lintasan balap. Saya berharap di pre tes ini bisa menjadi bekal bagus mencari setting terbaik sehingga bisa meraih hasil terbaik di seri pembuka nanti,” ujar Gerry Salim yang musim lalu turun di Supersport 600.

Dari segi motor, para mekanik AHRT pun terus melakukan improvisasi dan berusaha menunjukan kesiapannya dalam merespon kebutuhan para pebalap di setiap sesi tes pramusim sehingga dapat menghasilkan setting yang terbaik.

“Tidak hanya sebagai sarana untuk memahami kondisi kompetisi untuk pertama kali, tes ini juga saya maksimalkan untuk berdiskusi dengan mekanik dan menyiapkan settingan terbaik All New Honda CBR250RR yang akan saya andalkan sepanjang musim 2017,” ungkap Awhin.

Dalam tes pramusim lalu, Rheza Danica mampu menghasilkan catatan waktu terbaik di antara pebalap AHRT. Di mana dirinya mencatatkan waktu tercepat kedua dengan torehan waktu 1menit 43.536 detik. Sedangkan Gerry Salim di posisi ketiga dengan waktu 1menit 43.555detik. Sementara Awhin ke-9 dengan 1menit 44.959detik.

Baca Juga
Hasil Lengkap Test Pramusim ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia
Begini Tampang Suzuki GSX-R150 Untuk Balap SAC 2017

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png