SPORTKU.COM

Juara Dunia WTCC empat kali, Yvan Muller resmi mengundurkan diri dari WTCC diakhir musim lalu. Namun kini ia telah kembali.

Setelah memutuskan untuk menghentikan petualangnya di WTCC akhir musim lalu, kini Yvan Muller kembali ke arena balap tersebut namun dengan tim yang berbeda. Mantan rekan satu tim Jose Maria Lopez di tim Citroen WTCC ini resmi berlabuh ke Volvo Polestar Cyan Racing di awal musim.

Meski kembali ke WTCC, namun pebalap kelahiran Prancis tersebut memiliki kapasitas yang berbeda. Ia dikontrak oleh Volvo Polestar Cyan Racing sebagai development driver dan senior advisor.

Sebagai CEO Cyan Racing, Christian Dahl, mengaku senang atas bergabungnya Yvan Muller di kubunya. "Saya sangat senang dan bangga karena telah merekrut Yvan Muller untuk Cyan Racing," ujar Dahl. "Meskipun kerjasama kami masih cukup baru, tencana untuk saat ini adalah bahwa ia tidak akan membalap untuk kita, tetapi lebih fokus pada pengujian dan pengembangan," tambahnya.

Muller pun berharap bergabungnya ia di tim ini setidaknya bisa memberikan pengembangan baik itu dari segi mobil ataupun tim. "Untuk memulai kerjasama dengan Cyan Racing adalah sesuatu yang saya sangat senang. Mereka mengembangkan mobil tahun lalu dengan kuat. Saya berharap untuk terus dapat bekerja dengan mereka dan mengembangkan mobil dan tim," jelas pebalap 47 tahun itu.

Mengenai pebalapnya sendiri, Polestar Cyan Racing akan diperkuat oleh tiga pebalap, diantaranya adalah Thed Bjork, Nicky Catsburg dan Nestor Girolami.

Yvan Muller berlabuh ke Cyan Racing di WTCC 2017wtcc-2017-harsya--8963474c8b8bd4b.jpg

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png