SPORTKU.COM

Peter Sagan (Bora-Hansgrohe) dan Fernando Gaviria (Quick-Step Floors) disebut-sebut sebagai favorit juara Milan-San Remo tahun ini yang berlangsung Sabtu, (18/3).

Sagan dan Gaviria masuk dalam kategori tersebut setelah melihat performa mereka pada race Tirreno-Adriatico beberapa waktu lalu.

Oleh banyak kalangan, Sagan dianggap memiliki kemampuan untuk melaju di Poggio, membuat perbedaan di turunan, atau menang sprint di Via Roma. Singkatnya, ia bisa memenangkan setiap jenis tantangan yang ada di Milan-San Remo.

Sementara itu, Gaviria memiliki posisi yang baik untuk memenangkan Milan-San Remo seperti tahun lalu. Hanya saja terjadi kecelakaan misterius, saat dimulai sprint di Via Roma. Dia menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan untuk bertahan.

Selain itu Gaviria datang di Milan-San Remo dengan percaya diri setelah mencetak kemenangan atas Sagan dalam sprint, pada etape kedua di Tirreno dan juga dapat mengandalkan dukungan dari timnya yang kuat.

Dengan jarak 291 kilometer, Milan-San Remo adalah race klasik terpanjang di kalender tur dunia. Tapi keindahan dari semua itu adalah bahwa taktik, kepercayaan diri dan pikiran dengan para pesaing - adalah sama pentingnya dengan kemampuan kaki dalam mengayuh.

Tahun lalu, race Milan-San Remo dimenangkan oleh pebalap Prancis Arnaud Demare (FDJ).

Fernando Gaviria
fernando-gaviria-menang-di-99429134c068caf.jpg

 

Baca juga
Nairo Quintana Segel Gelar Juara Tirreno-Adriatico 2017 
Fernando Gaviria Menang di Civitanova Marche 

 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png