Manchester United Pamer Trofi Piala Liga di Jakarta

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 17 March 2017

SPORTKU.COM

Trofi Piala Liga yang baru saja dimenangkan Manchester United pada akhir Februari lalu turut dipamerkan di Jakarta.

Keberhasilan Manchester United memenangkan gelar juara Piala Liga tampaknya juga ingin dibagi kepada para pendukungnya yang berada di Indonesia. Mungkin itu salah satu alasan kenapa trofi pertama yang diraih Manchester United di era kepemimpinan Jose Mourinho ini dipamerkan di Jakarta.

Bertempat di salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Jakarta Selatan, Manchester United yang diwakili oleh pemain legenda mereka, Denis Irwin dan David May, membawa serta trofi Piala Liga yang baru saja mereka menangkan pada 26 Februari lalu.

Meski dipajang di depan halayak ramai, namun trofi berukuran 27cm x 20.5cm tetap tak lepas dari penjagaan. Seorang body-guard berbadan besar, selalu berada di dekat trofi yang dibuat oleh 'Mappin & Webb' ini. Alasannya, karena trofi yang dipamerkan tersebut adalah trofi asli yang sejak tahun 1960 diperebutkan oleh tim-tim di kompetisi Liga Inggris.

''Trofi ini akan berada di tangan United hingga tahun depan,'' jelas sang body-guard kepada SPORTKU.

Meski telah dipergunakan sejak musim 1960/1961, namun trofi yang memiliki bobot 2,976 kg ini pernah diistirahatkan selama beberapa musim. Pada kompetisi Piala Liga musim 1980-1981, trofi yang diperkirakan berharga sekitar 287 juta ini tidak lagi digunakan lantaran sponsor utama turnamen Piala Liga lebih memilih untuk menggunakan trofi mereka sendiri. Namun pada musim 1990/1991 trofi ini kembali dipergunakan seiring bergantinya sponsor utama.

Untuk itu, para fans setia Manchester United di Indonesia patut berterima kasih kepada General Motor Indonesia (GMI) selaku distributor resmi Chevrolet. Karena berkat GM Indonesia, Denis Irwin dan David May serta trofi Piala Liga bisa disaksikan secara langsung oleh para pecinta Setan Merah yang berada di Jakarta.

''Kami merasa sangat senang bisa kembali ke Indonesia. Dua tahun lalu saya juga datang ke sini, dan sambutan dari para fans di sini sangat luar biasa,'' terang David May.

Indonesia sendiri terbilang sebagai salah satu negara dengan fan base Manchester United terbesar di dunia. Pada tahun 2013, tercatat sebanyak 55 juta fans Manchester United berada di Indonesia.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Carolina Marin Promosikan LaLiga Spanyol

Carolina Marin Promosikan LaLiga Spanyol

FOOTBALL
Taman Bermain Messi di Tiongkok

Taman Bermain Messi di Tiongkok

FOOTBALL
Efek Corsa Terjun ke Sepakbola

Efek Corsa Terjun ke Sepakbola

FOOTBALL
Masuk Timnas, Irfan Bachdim Sedih

Masuk Timnas, Irfan Bachdim Sedih

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company