Ini Jawaban Legenda United Terkait Kekecewaan Mourinho

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 17 March 2017

SPORTKU.COM

Denis Irwin dan David May memberi tanggapan terkait kekecewaan Jose Mourinho atas kebijakan transfer Manchester United.

Pernyataan Jose Mourinho terkait kekecewaannya atas keputusan Manchester United melepas tiga penyerang mereka: Angel Di Maria, Javier Hernandez, dan Danny Welbeck mendapat tanggapan dari legenda Setan Merah, Denis Irwin dan David May. Kepada SPORTKU, Irwin beranggapan kalau pernyataan tersebut wajar saja keluar dari mulut Mourinho, karena setiap manajer memiliki kebijakan transfer yang berbeda-beda.

''Setiap manajer memiliki pandangan yang berbeda soal transfer pemain. Tentunya Mou punya pandangan sendiri terkait pemain yang harus berada di skuatnya,'' ungkap Irwin usai menghadiri acara yang digelar General Motor Indonesia di sebuah pusat perbelanjaan di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (17/3).

Senada dengan Irwin, David May yang juga pernah menjadi bagian dari skuat Manchester United di tahun 1999, menyatakan kalau keputusan United untuk melepas pemain tersebut tak terlepas dari keputusan Luis Van Gaal yang kala itu masih menjabat sebagai pelatih Setan Merah. Dan menurutnya, hal itu tidak bisa diartikan kalau United telah mengambil keputusan yang salah dalam melakukan transfer pemain.

''Pemain yang datang kala itu adalah keputusan Van Gaal sebagai pelatih, dan ia (Van Gaal) juga yang membuat keputusan untuk menjual mereka. Saat itu Van Gaal yang sedang berkuasa, jadi tentu Van Gaal punya pertimbangan sendiri,'' terang May kepada SPORTKU.

''Setiap manajer punya kebijakan transfer masing-masing, tentu wajar bila Mourinho punya pendapatnya sendiri, itu terserah kepada setiap manajer,'' imbuhnya.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan BBC Mourinho menyatakan kalau dirinya sedikit kecewa dengan keputusan United melepas Di Maria, Chicharito, dan Welbeck. Selain itu, Mou juga menyatakan kalau United telah mendatangkan pemain yang tak akan pernah ia datangkan.

''Manchester United telah menjual pemain yang tak akan pernah saya jual dan mendatangkan pemain yang tak akan pernah saya datangkan,'' jelas Mourinho seperti dilansir BBC.

''Saya tidak akan pernah menjual Di Maria, Chicharito, ataupun Danny Welbeck. Tidak akan pernah,'' sambungnya.

May juga sedikit memberi bocoran terkait rencana Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurut May, pada musim panas nanti United akan kembali mendatangkan sejumlah pemain bintang.

''Kami telah mendatangkan pemain top di bursa transfer ini, dan United akan kembali mendatangkan beberapa pemain kelas dunia di musim panas nanti, United tak pernah takut menggelontorkan dana untuk belanja pemain,'' beber May.

Baca Juga
Mourinho Kritik Manchester United

  • facebook share

RELATED NEWS

Petr Cech Turut Berduka

Petr Cech Turut Berduka

FOOTBALL
Szczesny: Tinggalkan Arsenal Pilihan Tepat

Szczesny: Tinggalkan Arsenal Pilihan Tepat

FOOTBALL
Yang Absen di Piala Dunia

Yang Absen di Piala Dunia

FOOTBALL
Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company