SPORTKU.COM

Richard Taroreh, pebalap Papua Barat keluar sebagai juara Race 1 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017, Sabtu (18/3).

Pebalap dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci Racing itu kemas waktu tercepat 19menit 47.582detik. Berpacu dengan waktu tercepat, Taroreh mampu asapi para lawannya. Di bawah guyuran hujan di Sirkuit sentul Bogor, Jawa Barat, Taroreh berhasi pukul mundur lawan mainnya.

Taroreh unggul 0.114detik dari Gupita Kresna Wardhana yang harus puas di podium kedua. Di mana pebalap dari Yogyakarta itu hanya kemas waktu 19menit 47.696detik. Sementara di posisi ketiga adalah Haryadi Arce dari tim Honda Kawahara FDR FSCM KTR Aracer Racing Team yang tertinggal 0.122detik dari Taroreh.

“Race 1 tadi lihat waktu saat kualifikasi cuma beda 2detik. Awalnya mau coba kabur dari rombongan tapi gak bisa karena trek basah, terpaksa mundur main ketengah untuk jaga kondisi mesin. Baru pas 2 lap terakhir saya coba kedepan dan berhasil finish pertama,” ujar Taroreh yang melakukan balapan selama 10 lap.

“Hasil awal yang baik, untuk Race 2 besok tinggal lihat cuaca, yang pasti tim sudah punya data untuk trek basah maupun kering. Jadi saya tentunya siap,” tutup pebalap bernomor 179 dengan tunggangan Yamaha R15.

Baca Juga
Tim Yamaha Semakin Solid di Kejurnas IRS 2017
Amunisi Baru Jayadi Racing di Kejurnas IRS 2017

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png