SPORTKU.COM

Race 1 Kelas Sport 250cc di Kejurnas IRS 2017 usai digelar, Sabtu (18/3). Start terdepan, Rafid Topan justru kalah.

Balapan memang cukup menegangkan di akhir lap. Sejak awal, Rafid Topan Sucipto yang memulai balapan dari grid terdepan cukup tangguh mempertahankan waktu tercepat. Pada dua lap pertama pebalap Yamaha IRC KYT Criempie Syafina Racing Team tersebut memimpin jalannya balapan di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Memecah konsentrasi Topan, dua pebalap di belakangnya adalah Wilman Hammar dan Imanuel Pratna. Pada lap ketiga, Pratna sempat memimpin jalannya race. Namun tak berlangsung lama, Topan kembali ambil alih posisi. Hingga lap ke-11, Topan tak bergeming dan terus menjadi pemimpin lomba.

Dua pebalap di depannya tak kuasan untuk melawan bengisnya Topan yang geber Yamaha R25. Sulit merontokkan dominasi pebalap dari DKI Jakarta itu. Sementara Imanuel Pratna dan Wilman Hammar terus bersaing. Keduanya saling berburu posisi terbaiknya. Secara bergantian, Imanuel Pratna dan Wilman Hammar saing bergantian menduduki posisi runner up.

Kesialan Topan justru terjadi di lap terakhir jelang garis finish. Pada lap ke-12, Topan mulai melempem sesaat sebelum bendera finish dikibarkan. Di saat yang sama, dewi fortuna justru didapati oleh Wilman Hammar. Perjuangannya selama 12 lap untuk menembus posisi terdepan tercapai.

Pebalap Yamaha Yamalube NHK IRS Nissin DID NGK Bahtera Racing Team itu justru yang mampu finish pertama. Meski hanya unggul tipis, Wilman Hammar kemas waktu 21menit 20.132detik. Sedangkan Topan yang harus puas di posisi kedua terpaut hanya 0.009detik. Menyusul di posisi ketiga adalah Imanuel Pratna yang tertinggal 0.202detik.

Baca Juga
Rafid Topan Sucipto Pole Position di Seri 1 Kejurnas IRS 2017 Kelas Sport 250cc
Richard Taroreh Juarai Race 1 Seri 1 Kejurnas IRS 2017 Kelas Sport 150cc

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png