Bisnis Part Racing Yamaha Mekar Motor di Sirkuit Balap

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 19 March 2017

Balap Dan Bisnis Di Sirkuit

SPORTKU.COM

Yamaha Mekar Motor turun balap di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017. Bukan hanya balapan, namun juga bisnis di sirkuit.

Kebutuhan sparepart memang menjadi hal mutlak bagi para bikers. Termasuk di sini juga wajib bagi para pebalap yang akan turun ke lintasan. Sparepart racing menjadi kebutuhan utama bagi para mekanik untuk menjadikan motor balap tampil lebih 'berani' di sirkuit.

Namun saat berada di sirkuit, tentu akan susah mencari keberadaan toko sparepart racing. Karena itu, keberadaan toko yang menjual sparepart racing tentu sangat dicari di sirkuit. Hal ini dimanfaatkan oleh Yamaha Mekar Motor untuk memenuhi kebutuhan mereka akan penggunaan sparepart racing.

Selain menurunkan tim balapnya di ajang Kejurnas IRS, Yamaha Mekar Motor juga membuka toko dadakan di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Hal ini seperti yang diakui oleh Tatang selaku Service Area Yamaha Mekar Motor saat berbincang santai dengan SPORTKU.com.

"Selain turun balap, Yamaha Mekar Motor juga sekaligus jualan part. Untuk part racing yang ready di Yamaha Mekar Motor dari sisi racing kit-nya ada Daytona, untuk bateri ada Motobatt, busi ada Iridium dan olinya ada Yamalube. Untuk racing kit lainnya kita masih ambil dari Yamaha seperti part standar juga masih banyak yang cari," ungkap Tatang.

Ternyata bukan hanya soal part racing yang menjadi andalan Yamaha Mekar Motor di sirkuit balap. Berbagai akesosoris dan apparel kebutuhan bagi para rider juga disediakan. "Bukan hanya part racing, untuk apparel dan aksesoris juga kita bawa," imbuh Tatang.

Ada beberapa produk yang paling banyak dicari oleh para mekanik, seperti halnya piston, connecting rod dan crankshaft. "Karena ini sifatnya bukan pameran, maka untuk harga tidak ada diskon dan mengikuti harga normal," pungkas Tatang.

Sekadar info, Yamaha Mekar Motor tidak hanya hadir di Kejurnas IRS. Namun pihaknya juga memanfaatkan lahan bisnis ini di berbagai ajang balap lainnya. Yamaha Mekar Motor sendiri merupakan salah satu dealer PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang berlokasi di Jakarta dan Bogor.

Baca Juga
Strategi Wilman Hammar Kalahkan Rafid Topan di Race 1 Kejurnas 250cc
Richard Taroreh Kembali Juarai Race 2 Sport 150 di Seri 1 Kejrunas IRS 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

CB150R StreetFire Pukul Mundur Lawan

CB150R StreetFire Pukul Mundur Lawan

ATPM
PLN Kepincut Viar Q1

PLN Kepincut Viar Q1

ATPM
PUMA Perkenalkan Teknologi Baru

PUMA Perkenalkan Teknologi Baru

BUSINESS & TECHNOLOGY
Komponen MTB Öhlins di Indonesia

Komponen MTB Öhlins di Indonesia

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company