Belum Siap, Honda Absen di Seri 1 Kejurnas IRS 2017 Kelas Sport 250

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Sportku.com | 18 March 2017

SPORTKU.COM

Seri 1 Kejurnas IRS 2017 dimulai akhir pekan ini. Di gelaran perdana musim ini, AHM absen di Kelas Sport 250.

Absennya PT Astra Honda Motor (AHM) dengan skuad Astra Honda Racing Team (AHRT) di seri pembuka Indospeed Race Series (IRS) 2017 menimbulkan banyak spekulasi. Padahal jika dilihat, AHM memiliki peluru baru All New Honda CBR250RR. Hal ini pun langsung ditanggapi oleh Anggono Iriawan selaku Senior Manager Safety Riding & Motorsports Department AHM.

Hal utama yang menjadikan kubu Honda absen di Seri 1 Kejurnas IRS 2017 Kelas Sport 250cc adalah mengenai regulasi. Jadwal yang berubah juga membuat Honda mengaku jika pihaknya memang belum siap untuk menurunkan para pebalapnya dengan tunggangan CBR250RR.

"Yang perlu kami sampaikan adalah sikap kami jelas, mengenai regulasi, jadwal serta persiapan. Bagi kami, IRS merupakan ajang balap yang penting dan kami sangat serius menggarap persiapan pebalap dan tim balap dalam kejuaraan balap ini. Oleh karena itu, banyak hal yang perlu dipersiapkan," buka Anggono.

Soal regulasi, Anggono mengatakan jika timnya masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan peraturan yang sudah ada. Apalagi regulasi yang ada saat ini sudah dijalankan selama dua musim. "Kami sangat memahami dan tidak pernah memaksa untuk merubahnya. Namun kami butuh waktu untuk penyesuaian dengan regulasi tersebut," imbuhnya.

Bukan hanya mengenai regulasi, untuk turun di Kejurnas Sport 250cc memang butuh persiapan matang. Honda belum siap dengan hal ini. Pihaknya masih terus melakukan riset agar nantinya lebih siap saat turun di balapan paling bergengsi di Indonesia ini. Apalagi jadwal juga dimajukan dari agenda sebelumnya Seri 1 akan digelar tanggal 1-2 April.

"Dengan jadwal sebelumnya kami sudah cukup kesulitan terkait penyesuaian dengan regulasi. Kondisi ini sangat berat bagi tim balap kami. Saya sangat yakin semua tim butuh persiapan dan testing. Persiapan tim pun pasti mengalami banyak kendala yang harus diatasi. Balap butuh persiapan yang cukup matang dengan jadwal serta data hasil persiapan."

"Kami sadar semua itu tidak langsung tercapai dalam kondisi ideal atau sempurna, namun proses yang dilalui harus benar untuk memastikan tujuan akhir. Prinsip ini menjadi dasar atau kata kunci pembinaan manajemen balap Honda. Sehingga tidak memungkinkan bagi kami untuk hanya coba-coba balap dengan persiapan proses yang tidak tepat hanya karena jadwal balap berubah," tutup Anggono.

Namun terlait absennya Honda di Kejurnas IRS 2017 Kelas Sport 250, belum bisa dipastikan apakah pihaknya tak akan turun selama satu musim atau hanya di Seri 1. Anggono pun masih enggan menjawab pertanyaan ini.

Baca Juga
Strategi Wilman hammar Kalahkan Rafid Topan di Kejurnas Sport 250cc
Hasil Lengkap Race 1 Kejurnas IRS 2017 Kelas Sport 250cc

  • facebook share

RELATED NEWS

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP
Buku Rossi Sang Legenda

Buku Rossi Sang Legenda

MOTOGP
Doni Tata Antisipasi Trek Basah

Doni Tata Antisipasi Trek Basah

SUPERMOTO
3 Pebalap Indonesia di WSSP300

3 Pebalap Indonesia di WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company