SPORTKU.COM

Lama tak terdengar di dunia balap aspal, Doni Tata Pradita kembali muncul. Mantan pebalap Moto2 ini ngegas lagi di Kejurnas.

Pebalap asal Yogyakarta tersebut musim ini akan sering terlihat di ajang balap aspal. Doni Tata memastikan untuk kembali ke sirkuit aspal setelah tiga tahun absen. Namun absennya pebalap berusia 26 tahun itu, tidak gantung helm begitu saja. Sebab dalam rentan waktu tersebut dirinya banting setir ke Kejurnas Motocross.

Kembalinya Doni Tata di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2017 tentunya akan menambah aroma persaingan semakin sengit. Dengan pengalaman balap mumpuni, Doni Tata tak butuh waktu lama untuk bisa bersaing dengan pebalap papan atas.

"Tahun ini saya memang memutuskan untuk kembali ke balap road race karena di motocross saya rasa sudah mentok. Jadi ya sekarang lebih fokus di Indospeed, syukur-syukur ada tim yang minat untuk balap di Asia," buka Doni Tata saat berbincang dengan SPORTKU.com di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Turun di Kelas Sport 250cc, Doni Tata bernaung dengan tim Mahadaya Abirawa PME Garuda Racing. Aksinya di seri perdana IRS 2017 ini memang masih belum sempurna. Doni Tata masih membutuhkan waktu untuk beradptasi dan menyesuaikan kebiasaannya dengan Yamaha R25 miliknya.

"Masih butuh adaptasi, motornya belum kompetitif. Saya baru bisa menemukan feeling saat kualifikasi," imbuh Doni Tata yang pada Race 1 Kelas Sport 250 finish di posisi 16 dengan catatan waktu 22menit 09.404detik selama 12 lap. Doni Tata terpaut 1menit 49.445detik dari Wilman Hammar yang finish terdepan.

Mengenai kariernya di Kejurnas Motocross, Doni Tata mengatakan jika dirinya tak akan fokus di sana. "Motocross hanya sebagai hobi saya untuk melatih fisik. Karena saya memang sejak kecil lebih akrab dengan road race," pungkas Doni Tata, pebalap bernomor 5.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png