Mehdi Bennani Yakin dengan Tim Sebastien Loeb Racing di 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Fiawtcc | 19 March 2017

SPORTKU.COM

Pebalap WTCC asal Maroko, Mehdi Bennani merasa yakin meraih kemenangan di 2017. Hal ini diyakini berkat peranan Sebastien Loeb Racing.

Bergabungnya Mehdi Bennani dengan Sebastien Loeb Racing di musim balap WTCC 2017 membawa optimisme bagi pebalap kelahiran Maroko tersebut. Ia melihat di dalam tim ini tidak hanya sekedar bicara peningkatan balap, melainkan ada sesuatu hal lain seperti sharing dan training baik untuk pebalap dan juga kru tim.

Dilansir dari fiawtcc.com, Mehdi Bennani, Juara WTCC Trophy 2016 mengatakan Sebastien Loeb punya peranan sendiri dalam tim tersebut. "Dia (Loeb) selalu memberikan saran, dia selalu melatih orang-orang di sekitar baik itu pebalap atau tim. Ini akan menjadi sangat kuat untuk memiliki kekuatan Sebastien Loeb dengan kami. Dia adalah referensi kami, sehingga sangat bagus melihat ada dia di sekitar kita," ujar Bennani.

Hasil positif langsung ia dapat ketika sesi tes pramusim berlangsung beberapa waktu lalu. Dalam dua sesi yakni pagi dan sore di hari pertama, Bennani, terus membuntuti Rob Huff yang berada di depan. Catatan waktu yang ditorehkan Bennani pun terpaut sangat tipis.

"Kami mencoba banyak hal baru pada mobil. Anda selalu berusaha untuk berada di batas dan kadang-kadang juga melebihi batas karena tahu di mana batas tersebut. Di Monza, kita sedikit menyentuh gravel di Lesmo 1 dan akhirnya mobil masuk ke gravel," tambah Bennani.

Atas peranan Juara Dunia Rally sembilan kali tersebut, Mehdi Bennani merasa yakin untuk bisa merebut titel Juara Dunia WTCC 2017. Untuk balapan WTCC sendiri seri pertama akan berlangsung di kampung halaman Mehdi Bennani di Maroko pada 7-9 April mendatang.

Mehdi Bennani pebalap Sebastien Loeb Racing 2017wtcc-2017-harsya--94948b9b826e54e.jpg

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

T2 Motorsport Siap Kembali Bersaing

T2 Motorsport Siap Kembali Bersaing

TOURING
JSTC Bukan Ancaman ETCC Indonesia

JSTC Bukan Ancaman ETCC Indonesia

ETCC
Trik Demas Agil untuk Podium

Trik Demas Agil untuk Podium

GYMKHANA
Balapan IndyCar Kurang Adrenalin

Balapan IndyCar Kurang Adrenalin

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company