SPORTKU.COM

Mercedes sebagai pemasok mesin untuk beberapa tim Formula 1 telah menyiapkan versi terbaru untuk seri perdana di Australia mendatang.

Sebagai pemasok mesin untuk beberapa tim Formula 1, Mercedes, telah mengkonfirmasi bahwa akan menggunakan versi terbaru untuk balapan di Australia. Keputusan ini diambil karena Mercedes khawatir ada sedikit masalah pada mesin lamanya.

Spekulasi yang berkembang, sejak tes pramusim di Barcelona beberapa waktu lalu, produsen asal Jerman tersebut khawatir akan masalah yang akan terjadi pada bagian crankshaft. Sehingga akhirnya Mercedes memutuskan untuk menggunakan mesin baru untuk seluruh tim yang menggunakan mesin Mercedes.

Tahun ini Mercedes telah membuat perubahan besar untuk unit daya, dimana mereka telah menambahkan tenaga sebesar 70 bhp. Keputusan ini juga didukung atas dihapusnya sistem engine token, sehingga jika ada unit baru mereka bisa langsung menggunakannya.

Melihat hasil yang ditorehkan oleh rival terberatnya, Scuderia Ferrari saat tes pramusim kemarin, bukan tidak mungkin Mercedes melakukan pengembangan mesin lebih jauh. Pasalnya, berkat aksi Kimi Raikkonen, Tim Kuda Jingkrak ini berhasil melampaui Tim Silver Arrow dalam mengukuhkan waktu tercepatnya.

Mercedes siapkan mesin baru di seri perdana Formula 1mercedes-amg-f1-2017-4253655d1199ade.jpg

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png