Hydroplane Race, Melesat Super Cepat Di Atas Air

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : U5racing | 19 March 2017

SPORTKU.COM

Setelah lebih dari 100 tahun evolusi desain perahu balap, Hydroplane diluncurkan sebagai perahu balap tercepat di dunia.

Lomba adu kecepatan di atas permukaan air mungkin kalah populer dibanding balap mobil atau motor yang sudah cukup tua usianya. Namun jangan salah duga. Olahraga ekstreme di atas permukaan air ini juga memiliki penggemar yang antusias. Mereka berlomba menciptakan kendaraan yang mampu meleat cepat di atas air. Maka lahirlah Hydroplane.

Boat race ini dibekali mesin Lycorning T-55 L-7 yang diadopsi dari mesin helikopter Chinook turbine engine. Sanggup menyemburkan tenaga 3000 tenaga kuda dengan kecepatan maksimal 200mph alias 321kpj, atau setara dengan kecepatan mobil Formula 1.

Mau tahu bagaimana sensasi Hydroplane ini saat meluncur di atas permukaan air? Simak videonya.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Arung Jeram Indonesia Berjaya

Arung Jeram Indonesia Berjaya

EXTREME SPORT
Mengenal Bagian Inti Skateboard

Mengenal Bagian Inti Skateboard

EXTREME SPORT
Indonesia Raih Podium Pertama

Indonesia Raih Podium Pertama

EXTREME SPORT
Tim Indonesia Berlatih Lebih Awal

Tim Indonesia Berlatih Lebih Awal

EXTREME SPORT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company