Michal Kwiatkowski Juara Milan-Sanremo

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Milanosanremo.it | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: milanosanremo | 19 March 2017

SPORTKU.COM

Michal Kwiatkowski keluar sebagai juara Milan-Sanremo 2017. Kwiatkowski menaklukkan rider unggulan, Peter Sagan dan Julian Alaphilippe pada sprint akhir.

Sebelumnya, Sagan sempat meluncurkan serangan di Poggio dan selanjutnya dia bersama Kwiatkowski dan Alaphilippe memimpin di turunan, meninggalkan peloton. Tapi, Kwiatkowski mengambil alih pimpinan dengan sempurna dan akhirnya unggul tipis atas Sagan dan Alaphilippe di garis finish.

Bagi Kwiatkowski, keberhasilan ini merupakan kemenangan pertamanya sekaligus menjadi pebalap Polandia pertama yang menang di ajang La Primavera itu. Kemenangan ini juga menjadi gelar Monumen pertamanya.

"Dalam setiap race Klasik akan lebih baik bila memiliki beberapa “kartu” untuk dimainkan. Setelah Cipressa, kelompok tampak besar dan saya pikir ada kesempatan 95% dari sprint kelompok tersebut. Tapi di Poggio, Sagan menyerang. Elia (Viviani, rekan setimnya) mengatakan kepada saya melalui radio untuk pergi di depan Sagan. Saya mungkin dalam posisi yang lebih baik daripada pebalap lain untuk berpacu dengan Sagan karena kita sudah berlaga bersama sejak kami (di kelas) Junior. Tapi saya benar-benar percaya dia dapat dikalahkan,” ungkap Kwiatkowski setelah race.

Sementara itu, Peter Sagan mengatakan bahwa ia telah berusaha tampil maksimal. Dia juga berterima kasih kepada timnya yang telah mendukungnya.

"Saya telah memberikan upaya maksimal untuk mencoba dan memenangkan Milano-Sanremo. Terima kasih kepada tim saya yang melakukan pekerjaan dengan baik, mempersiapkan finale. Mereka membuat saya keluar dari kesulitan. Saya hampir menabrak karena saya melintasi garis finish!” kata Sagan.

“Tontonan penting bagi orang-orang yang menonton perlombaan. Semua orang senang, saya pikir. Serangan saya di Poggio didikte oleh naluri. Saya hanya mencoba. Itu adalah event yang baik," pungkasnya.

Hasil akhir: 
1 Michal Kwiatkowski (Team Sky) 7:08:39 (kecepatan rata-rata 40,732km/jam)
2 Peter Sagan (Bora – Hansgrohe) s.t.
3 Julian Alaphilippe (Quick-Step Floors) s.t.

Michal Kwiatkowski (tengah) unggul atas Peter Sagan (kiri) di Milan-Sanremo 2017

michal-kwiatkowski-juara-milan-sanremo-35197b1c6eb5cc1.jpg

Baca juga
Sagan dan Gaviria Favorit Juara Milan-San Remo  

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Groenewegen Tercepat di Etape Penutup

Groenewegen Tercepat di Etape Penutup

RACE RESULTS
Hasil Etape 20 TDF

Hasil Etape 20 TDF

RACE RESULTS
Hasil Etape 19 TDF

Hasil Etape 19 TDF

RACE RESULTS
Fanani Juara XCO - Lubuklinggau

Fanani Juara XCO - Lubuklinggau

RACE RESULTS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company