SPORTKU.COM

Belum siapnya PT Astra Honda Motor (AHM) turun di Seri 1 Kejurnas Sport 250cc berimbas pada Harlan Fadhillah.

Pada penyelenggaraan Seri 1 Kejurnas IRS 2017 akhir pekan ini, Honda tak menurunkan skuat balapnya. Majunya jadwal dari agenda sebelumnya 1-2 April menjadi 18-19 Maret membuat persiapan Honda belum matang. Maka pihaknya memutuskan untuk absen di seri pembuka IRS 2017 Kelas Sport 250.

Absennya tim pabrikan Honda, Astra Honda Racing Team (AHRT) juga berimbas untuk tim satelit yang bernaung di bawahnya. Tim Wahana Dunia Motor salah satunya. Tim yang sedianya akan turun di Seri 1 ini mendadak batal. Hal ini diakui oleh Harlan Fadhillah, salah satu pebalap andalan tim Wahana Dunia Motor.

"Sebenarnya mau turun tapi masih belum boleh sama Honda. Kemarin dapat 'surat cinta' dari Honda. Alasannya karena motor memang masih benar-benar standar. Baru ganti suspensi, knalpot dan ban. Tapi dengan kondisi mesin standar saja kemarin saya sudah bisa tembus time 1menit 482detik," ungkap Harlan.

Persiapan matang sebenarnya sudah dilakukan oleh Harlan dan tim. Bahkan tim sudah mendaftarkan dirinya untuk ikut tampil di Seri 1 ini. "Sudah daftar juga, sempat mau ikut scrutineering. Tapi ya itu dapat surat dari Honda kalau Seri 1 ini belum boleh turun," sambung Harlan.

Memang butuh persiapan matang untuk tampil di Kejurnas IRS. Terutama persiapan motor, terlebih lagi bagi Honda yang memang belum memiliki data di trek balap dengan motor terbarunya CBR250RR. Ketersediaan part racing CBR250RR yang belum ada di pasaran juga masih menjadi kendala bagi para tim.

"Part racing katanya April sudah ada. Yang penting ECU biar bisa lebih banyak melakukan settingan. Kalau soal CBR250RR sasisnya memang istimewa. Yang pasti dengan mesin standar saja sudah bisa kencang. Terutama di R3, R4 dan S kecil di Sentul. Motornya juga enak buat nikung," beber Harlan.

"Kalau sudah pakai part racing target saya di angka 1menit 44detik. Sekarang dengan spesifikasi mesin standar masih tertinggal sekitar 3detik dari kompetitor. Pokonys IRS berikutnya pasti seru," tutupnya.

Baca Juga
Motor "Melempem", Rafid Topan Juarai Race 2 Kejurnas Sport 250cc
Strategi Jitu Richard Taroreh Juarai Race 2 Kejurnas Sport 150cc

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png