SPORTKU.COM

Tampil sebagai juara di ajang Shell Eco-Marathon Driver World Championship 2016, Tim Bumi Siliwangi 4 diajak untuk bertandang ke Scuderia Ferrari, Italia.

Sebagai salah satu tim dari Indonesia yang berhasil menjuarai Driver Wolrd Championship 2016, Tim Bumi Siliwangi dari Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, diajak untuk bertandang ke markas besar Scuderia Ferrari di Maranello, Italia.

Ramdhani, sebagai Team Manager Bumi Siliwangi 4, mengatakan banyak pelajaran yang diberikan oleh Scuderia Ferrari, salah satunya adalah merancang aerodinamika untuk mobil yang mereka turunkan dalam ajang Shell Eco-Marathon 2017.

"Kita sharing ilmu di sana, dan bertemu dengan para engineering mereka. Dari Ferrari kita mendapat masukan mengenai aerodinamika mobil, soalnya kita kan mengejar irit bahan bakar jadi gimana caranya koefisien drag atau hambatan angin di mobil menjadi lebih kecil, dan beban lebih berkurang," jelas Ramdhani.

Tidak hanya sekedar sharing ilmu bersama Scuderia Ferrari. Saat berkunjung ke sana mereka juga melihat dua tempat bersejarah yakni mengenai pabrik mobil balap F1 dan mobil balap GT yang digunakan untuk mobil harian.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png