SPORTKU.COM

Produsen spesialis komponen antifriksi CeramicSpeed meluncurkan produk terbarunya, yaitu pulley oversize yang diklaim lebih ringan, kuat dan mahal dari komponen sebelumnya.

Tidak seperti komponen sejenis yang memiliki 11T, desain pulley CeramicSpeed ini memiliki 17T. Desain tersebut membuat roda atau pulley lebih sedikit bergesek dengan rantai dari pada pulley yang berdiameter lebih kecil, sekaligus mengurangi friksi.

Dalam membuat komponen tersebut, CeramicSpeed menggunakan meterial berkualitas tinggi, ceramic-coated bearings. Teknologi tersebut diklaim lebih hemat gesekan hingga 3 Watt dibanding pulley buatan Shimano dan SRAM.

Selain itu, komponen tersebut juga dibuat dari material titanium yang dicetak 3D (3 dimensi) dan untuk meminimalkan bobotnya, bagian “jari-jari” di pulley tersebut juga didesain hollow (terdapat lubang di bagian dalamnya). Oleh pembuatnya, komponen ini diklaim 10% lebih ringan dan 2 kali lipat lebih kuat dari bahan alloy.

Dilaporkan Bikeradar, derailleur upgrade kit ini tersedia pada bulan Mei dan dibanderol $1,700 (sekitar Rp 22,1 juta), termasuk jockey wheels dan sebuah cage (lengan) komposit.

Paket derailleur kit eksklusif dari CeramicSpeed

ceramicspeed-rilis-derailleur-kit-75534f3e9d407b5.jpg

 

Baca juga
Leatt Perkenalkan Jajaran Apparel Terbaru 

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png