Bos Red Bull Racing : Dominasi Mercedes Buruk untuk Balapan F1

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1,mercedes Amg F1 | Editor: Andi Wahyudi | 20 March 2017

SPORTKU.COM

Kedigdayaan Mercedes di ajang Formula 1 sudah berlangsung sepanjang tiga tahun. Menurut Christian Horner, dominasi tersebut adalah hal buruk.

Kesuksesan Mercedes selama tiga tahun berturut-turut dalam meraih Kejuaraan Dunia F1 adalah sebuah prestasi yang gemilang. Namun demikian, di mata Christian Horner, bos Red Bull Racing, dominasi tersebut dirasa akan bercitra buruk bagi ajang balap Jet Darat.

"Ini tidak enak untuk memikirkan itu selama tiga tahun berturut-turut," ujar Horner dilansir planetF1.com. "Pemilik baru Formula 1 tahu banyak tentang bagaimana penempatan acara besar dan dimana hal yang baik dan sehat untuk kompetisi ini," tambahnya.

Kejayaan Mercedes memang terjadi sejak 2013 silam, dimana regulasi penggunaan mesin V6 hybrid baru diperkenalkan. Sepanjang tiga tahun berturut-turut Mercedes terus meraih kesuksesan sebagai Juara Dunia F1.

"Ini akan menjadi buruk bagi olahraga. Tapi ketika Anda bertanya bagaimana caranya, saya tidak tahu," pungkas Horner.

Tahun ini diprediksikan akan menjadi hal yang baru bagi Formula 1. Pasalnya di samping hengkangnya Rosberg dari Mercedes, dominasi Mercedes telah kandas saat sesi tes pramusim 2017 kemarin.

Christian Horner, Kepala Tim Red Bull Racingformula-1-2016-aacb51bfee1.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Tantangan Sirkuit untuk Zharfan Rahmadi

Tantangan Sirkuit untuk Zharfan Rahmadi

ETCC
Aldio Oekon Butuh Penyesuian Ban

Aldio Oekon Butuh Penyesuian Ban

ETCC
Trek menantang BSD City

Trek menantang BSD City

CIRCUIT
Siasat Fadil Dalam Balapan BSD

Siasat Fadil Dalam Balapan BSD

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company