SPORTKU.COM

Debut Luis Milla sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-22 tidak akan berjalan mudah. Tim Myanmar yang akan dihadapi turunkan timnas senior.

Myanmar yang akan menjadi lawan uji coba perdana, bakal menurunkan skuat Timnas Senior mereka. Tentu ini menjadi sebuah tantangan besar, karena skuat asuhan Luis Milla yang baru saja terkumpul lewat tiga tahapan seleksi, harus berhadapan dengan pemain-pemain Myanmar yang sarat pengalaman.

Terlebih lagi, laga kontra Indonesia menjadi uji coba terakhir bagi para pemain Myanmar sebelum melakoni pertandingan pertama mereka di ajang Kualifikasi Piala Asia 28 Maret mendatang.

''Kami bawa sepuluh pemain U23, sisanya kita mix dengan pemain senior. Skuat yang kami bawa memang disiapkan untuk kualifikasi Piala Asia,'' terang pelatih Myanmar Gerd Zeize.

Namun Milla tampaknya tak mau ambil pusing soal lawan yang akan dihadapi pada laga debutnya. Menurut Milla, laga uji coba perdanannya bersama Timnas U-22 kali ini, hanya ditujukan untuk melihat sejauh mana skuatnya mampu menyerap sejumlah teknik dan taktik yang telah ia berikan.

''Kita mau lihat sejauh mana permainan tim ini. Tiga sampai empat hari terakhir kita memang hanya latihan teknik dan taktik. Tim ini masih sangat muda dan baru di tahapan konstruksi,'' terang Milla.

Meski demikian, Milla tetap menganggap laga ini sangat penting. Karena bagaimanapun, ini adalah kesempatan pertama bagi Milla untuk menunjukan kapasitasnya kepada para pecinta sepak bola Indonesia.

Meski demikian, Milla menegaskan bahwa hasil pertandingan kontra Myanmar bukanlah hal yang menjadi tujuan utamanya.

''Buat kami laga ini sangat penting. Kami sudah persiapkan selama sebulan. Tapi perjalanan kami masih sangat panjang. Dan Myanmar hanyalah bagian dari perjalanan panjang kami,'' tutur Milla.

Laga Indonesia kontra Myanmar akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3). Pada laga kali ini, PSSI menyediakan dua kategori tiket, yaitu Kategori 1 dengan harga Rp 150.000 dan Kategori 2 seharga Rp 75.000.

Namun hanya tiket Kategori 2 yang bisa didapatkan dengan cara pembelian langsung. Karena pada tiket Kategori 1, PSSI memutuskan untuk menjualnya secara online.

assets/ams/default/expandable-cover.png button billboard

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png

ADVERTISEMENT

assets/ams/default/standard.png