Lawan Myanmar, Luis Milla Bakal Turunkan Bomber Ajax

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Fourfourtwo | Editor: Andi Wahyudi | 20 March 2017

SPORTKU.COM

Luis Milla berencana turunkan bomber Ajax berdarah Indonesia, Ezra Walian di laga uji coba kontra Myanmar. 

Jelang laga uji coba kontra Myanmar, Selasa (21/3), Luis Milla mendapat tambahan satu pemain. Ia adalah bomber berdarah Indonesia yang kini memperkuat tim muda Ajax, Ezra Walian.

Ezra tiba di Indonesia pada Minggu (19/3) siang kemarin. Pemain Jong Ajax Amsterdam itu langsung bertolak ke Hotel dimana Evan Dimas dkk menginap.

Dalam sesi latihan sore tadi yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Ezra juga terlihat bergabung bersama pemain Timnas U22 lainnya. Milla pun berharap bisa langsung menurunkan Ezra di laga pertamanya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22.

''Ia pemain berbakat, ia bisa masuk ke sistem permainan kami. Kalau semua (surat-surat keimigrasian) sudah lengkap, ia akan main,'' terang Luis Milla saat mengelar jumpa pers di hotel Lorin, Sentul, Senin, (20/3).

Ya, meski sudah berada di Indonesia dan berlatih bersama skuat Timnas U-22, namun dokumen keimigrasian Ezra ternyata belum sepenuhnya rampung. Namun PSSI kini sedang berupaya agar Ezra bisa dimainkan dalam laga kontra Myanmar dengan meminta persetujuan langsung dari Presiden Repulik Indonesia, Joko Widodo.

''Status Ezra masih tunggu Pak Presiden tandatangani Kepres. Maka dari itu kepastian dia diturunkan atau tidak masih menunggu kepres. Kita sudah koordinasi dengan AFC, ternyata kepres sudah cukup untuk bisa memainkan Ezra, jadi tidak perlu menunggu sampai proses sumpah,'' terang Direktur Media dan Hubungan Luar Negeri PSSI, Hanif Thamrin.

Luis Milla sendiri sebelumnya hanya membawa dua striker pada program latihan persiapan jelang laga kontra Myanmar, mereka adalah Dendy Sulistyawan dan Ahmad Nur Hardianto. Meski dianggap cukup, namun ditakutkan Milla tak punya banyak alternatif permainan dengan hanya memiliki dua striker tunggal

Dengan kedatangan Ezra, Milla tentu bukan hanya memiliki pilihan yang lebih beragam, namun Milla juga bisa lebih leluasa untuk merubah sistem permainan, baik dengan menggunakan satu atau dua penyerang sekaligus.

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company