Syahrul Amin Terpaksa Absen di Seri 1 Kejurnas IRS 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 21 March 2017

SPORTKU.COM

Syahrul Amin tak menampakkan diri di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat dalam gelaran Indospeed Race Series (IRS). Kemanakah Syahrul Amin?

Kemeriahan Seri 1 IRS 2017 digelar di Sirkuit Sentul akhir pekan kemarin. Para pebalap tak mau melewatkan kesempatannya untuk tampil di ajang paling bergengsi di Tanah Air ini. Apalagi para pebalap yang turun di Kelas Kejurnas, baik Sport 150cc maupun Sport 250cc.

Namun ada yang berbeda dari gelaran pembuka IRS 2017 lalu. Terlebih lagi saat masuki paddock tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing. Di sana tak ditemui Syahrul Amin. Yups, pebalap yang musim lalu menjadi juara umum Kejurnas Sport 150cc dan Sport 250cc ternyata tidak hadir di Sentul.

Tentunya bukan tanpa sebab kenapa pebalap asal Papua itu tak ikutan balap di Seri 1 IRS 2017. Publik langsung teringat akan memori 'kelam' Syahrul Amin saat berlaga di seri penutup Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand.

Syahrul Amin yang saat itu menggeber kuda besi Yamaha R25 tampil sebagai wildcard. Kesempatan balap di Asia untuk pertama kalinya bagi Syahrul Amin diberikan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) atas prestasinya menjadi double winner di Kejurnas 2016.

Namun sial bagi Syahrul Amin. Berharap bisa mengambil pengalaman balap level Asia. Akan tetapi justru kecerobohan yang dilakukannya. Saat berlangsungnya Race 2 Kelas Asia Production 250cc (AP250), Syahrul Amin terlihat menggunakan siku dan lutut untuk mengganggu lawan main. Meski lawan tidak terjatuh, tapi tindakan ini dianggap berbahaya.

Atas dasar itu, Syahrul Amin pun diberikan sanksi tak boleh melakukan aktivitas balap di Asia selama 6 bulan atau hingga September 2017 mendatang. Imbasnya ternyata tak hanya di Asia, Syahrul Amin juga harus 'istirahat' di balapan Kejurnas karena KIS (Kartu Ijin Start) dibekukan sementara oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia).

"Karena saya masih menjalani sanksi yang diberikan oleh IMI sampai dengan 17 Mei. Selain juga karena masih cedera lutut, otot lutut putus karena jatuh saat latihan," singkat Syahrul Amin kepada SPORTKU.com.

Dengan absennya Syahrul Amin, bukan berarti Bahtera Racing tampil 'ompong' di Seri 1 IRS kemarin. Di Kelas Kejurnas Sport 250cc, Bahtera Racing masih unggul dengan finish terdepan lewat aksi Wilman Hammar di Race 1. Sementara di Race 2 dimenangkan oleh Rafid Topan Sucipto yang tak lain juga rider satelit dari Bahtera Racing.

Baca Juga
Kerugian Honda Absen di Seri 1 Kejurnas IRS 2017
Harlan Fadhillah Dapat "Surat Cinta" dari Honda. Ada Apa?

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas IRS

Galeri Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

MOTO2
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company