Fernando Alonso Pesimis Jelang Laga Pertama F1

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLarenF1 | Editor: Andi Wahyudi | 21 March 2017

SPORTKU.COM

Balapan pertama F1 yang berlangsung akhir pekan ini membuat pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso pesimis. Mengapa?

Bukan tanpa alasan Fernando Alonso pesimis, pasalnya dalam tes pramusim yang berlangsung beberapa waktu lalu timnya tampil kurang maksimal. Hal ini disebabkan adanya kerusakan pada bagian mesin yang menyebabkab oli mesin bocor.

Melihat kerusakan yang dialami, Fernando Alonso pun sempat geram. Selain masalah tersebut, pebalap kelahiran Spanyol ini pun mengeluhkan performa mesin Honda yang lambat. Menurutnya, mesin Honda yang saat ini tidak kompetitif karena tidak bisa bersaing dengan pebalap lainnya.

"Awal musim baru selalu memberi kita berbagai perasaan, termasuk kegembiraan untuk memulai balapan lagi. Tapi setelah tes pramusim dua pekan lalu kami akan mengalami hal sulit di Melbourne," ujarnya.

Meskipun dirasa sulit, namun mantan pebalap Scuderia Ferrari ini tetap yakin timnya bisa tampil kompetitif dalam laga perdana Formula 1. "Kami akan melakukan yang terbaik dengan apa yang kita miliki dan ada banyak kerja keras serta kolaborasi di dalam tim. kami akan mencoba untuk menikmati akhir pekan sebanyak yang kita bisa," tambahnya.

Sebagai informasi, musim lalu di seri pembuka Formula 1 Australia, Alonso gagal memetik poin lantaran mengalami kecelakaan dengan menabrak mobil Esteban Gutierrez. Usai kecelakaan hebat tersebut, dirinya pun absen dalam laga berikutnya dan digantikan oleh pebalap cadangan mereka Stoffel Vandoorne. Pebalap muda tersebut langsung mempersembahkan satu poin bagi McLaren di awal musim.

Baca Juga
Hadapi Masalah, McLaren Kritik Mesin Honda

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company