FDR Mengaku Sudah Siap dengan Ban Balap Kejurnas Sport 250cc

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 21 March 2017

FDR vs Dunlop di Kejurnas

SPORTKU.COM

Para pebalap di Kejurnas Sport 250cc masih diwajibkan menggunakan ban Dunlop. Padahal FDR sudah siap dengan ban untuk kelas ini.

Masuki Seri 1, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) masih banyak kekusutan. Satu hal yang menarik disimak adalah regulasi ban di Kelas Sport 250. Para pebalap masih diwajibkan memakai ban Dunlop Sportmax Alpha GP.

"Seluruh peserta Kejurnas Sport 250cc diwajibkan menggunakan ban Dunlop Sportmax Alpha GP, mengacu kepada regulasi teknik FIM Asia," tulis Indospeed Motorsport Club, penyelenggara Kejurnas IRS dalam keterangan tertulisnya.

Keputusan penyelenggara yang mengharuskan para pebalap di Kelas Sport 250cc menggunakan ban Dunlop memang menimbulkan spekulasi lain. Padahal di sisi lain, pabrikan ban nasional FDR pun katanya sudah siap dengan ban balapnya untuk kelas ini.

"Kita (FDR) sudah sempat mau mundur dari Kejurnas IRS Sport 250. Ban kita sudah siap untuk dipakai di Seri 1 ini, tapi penyelenggara masih mewajibkan para peserta menggunakan ban Dunlop hingga Seri 2," ungkap Andre Satrio, New Product Plan & Motorsport FDR.

"Seri 3 ban kita baru bisa dipakai karena edaran regulasi di Kejurnas Sport 250cc yang masih wajib menggunakan ban Dunlop. Jadi Seri 3 dan seterusnya ban yang dapat digunakan di Kejurnas Sport 250c hanya FDR dan Dunlop," imbuh Andre kepada SPORTKU.com.

Akan tetapi keterangan yang disampaikan oleh Bambang Gunardi bertentangan dengan pernyataan Andre. Bambang Gunardi yang tak lain merupakan peracik Kejurnas IRS justru mengatakan alasan kenapa pihaknya masih mewajibkan para peserta di Kejurnas Sport 250cc menggunakan Dunlop.

"Belum siap (ban FDR), terus terang saja belum siap. Kalau sudah siap kita juga mau pakai ban itu (FDR)," singkat Bambang Gunardi saat dikonfirmasi oleh SPORTKU.com.

Akan tetapi lagi-lagi pernyataan Bambang Gunardi ditepis oleh pihak FDR. "Kalau ban FDR belum siap, kan sudah lihat sendiri bannya sudah ada (di Sirkuit Sentul saat Seri 1)," bela Andre.

Baca Juga
Menghilangnya Syahrul Amin dari Laga Kejurnas IRS 2017
Kerugian Honda Absen di Kejurnas IRS 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 21 March 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Gencar ke Event Balap

FDR Gencar ke Event Balap

ROAD RACE
FDR Konsisten Dukung HDC

FDR Konsisten Dukung HDC

ROAD RACE
FDR Sponsor Kejurnas Supermoto 2018

FDR Sponsor Kejurnas Supermoto 2018

SUPERMOTO
Hasil Final Motoprix Subang 2018

Hasil Final Motoprix Subang 2018

MOTOPRIX

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company