Event Drift Tanah Air Harus Lebih Ramai Lagi

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 21 March 2017

SPORTKU.COM

Melihat event drift tahun lalu yang sepi, Amandio sebagai drifter Tanah Air akhirnya angkat bicara. Apa kata drifter nasional ini?

Drifter dari tim Intersport, Emanuelle Amandio, menyesali sepinya agenda balap event drift di Tanah Air. Menurutnya, untuk skala Kejuaraan Nasional paling tidak event drift harus dilakukan sebanyak tiga atau empat kali dalam satu tahun.

"Ya harusnya satu tahun minimal harus lebih dari tiga, tiga event itu sudah minimal banget. Sebenarnya sayang kalau pronas (promotor nasional) enggak semangat untuk menyelenggarakan hanya untuk sekedar kepentingan pribadi, jadi kalau menurut saya, karena saya sebagai anggota komisi drift, kita telah menekankan pronas itu harus buat event minimal tiga event dalam setahun ditambah di luar event-event lain," jelas Amandio.

Penyelenggaraan kejurnas sebanyak tiga seri ini menurut Dio akan lebih baik karena drifter di dalamnya akan mendapatkan poin, berbeda dengan club event yang di dalamnya tidak mendapatkan poin.

Ia pun berharap, dengan penekanan dari komisi drifting, paling tidak tahun ini akan diselenggarakan sebanyak 4 atau 5 event kejurnas. "Saya si berharap tahun ini akan ada empat atau lima event kejurnas drift," sambung Dio.

Selain itu, banyaknya event drift di Tanah Air juga turut berpengaruh untuk regenerasi drifting. "Ya itu harus banyak eventnya, kalau eventnya enggak mau gimana, masa mereka (generasi baru) main di jalanan terus?" imbuhnya. Namun memang untuk menyelenggarakan event drift, Dio mengakui tidak bisa memaksa pihak pronas untuk menyelenggarakannya.

Faktor lainnya yang juga turut mendukung event drift adalah lokasi, saat ini lahan untuk penyelenggaraan drift menurut Amandio sangat terbatas. Saat ini pihaknya tengah mencari arena drift di luar Jakarta untuk penyelenggaraan Kejurnas Drifting.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Hasil ISSOM Seri 3 2017

Hasil ISSOM Seri 3 2017

TOURING
Sebuah Pesan untuk Demas Agil

Sebuah Pesan untuk Demas Agil

SLALOM
Tantangan Balap bagi Davi Saputra

Tantangan Balap bagi Davi Saputra

TOURING
Indonesia Borong Juara Gymkhana Asia

Indonesia Borong Juara Gymkhana Asia

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company