Highlight Seri 1 Kejurnas IRS 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 21 March 2017

SPORTKU.COM

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2017 rencananya akan digelar sebanyak 6 putaran. Seri 1 terselenggara akhir pekan kemarin.

Seri 1 Kejurnas IRS 2017 berlangsung dengan beberapa agenda yang telah dilaksanakan. Namun ada catatan penting ketika balapan paling bergengsi di Indonesia ini terselenggara. Salah satunya adalah mundurnya Honda dari laga Kejurnas Sport 250cc.

Honda telah memiliki kuda besi di kategori ini, yaitu CBR250RR. Namun pihaknya masih enggan turun di Seri 1 kemarin. Alasannya karena masih belum siap dengan spek balap. Karena memang part racing untuk membuat CBR250RR menjadi andalan di sirkuit masih sulit dicari.

Absennya Honda di Kejurnas Sport 250cc tak pelak memberikan keuntungan lebih bagi kubu Yamaha. Di kelas ini pabrikan Garpu Tala menang telak selama dua race. Race 1 dimenangkan oleh Wilman Hammar dan Race 2 Rafid Topan Sucipto menggantikan Wilman Hammar di podium teratas.

Sementara di Kejurnas Sport 150cc juga dikuasai oleh Yamaha. Richard Taroreh tampil memukau dengan double winner. Pebalap dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci Racing itu menangi di Race 1 dan Race 2.

Baca Juga
Adu Gengsi FDR VS Dunlop di Kejurnas IRS 2017
Menghilangnya Syahrul Amin dari Laga Kejurnas IRS 2017

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Miller Diincar Ducati dan Aprilia

Miller Diincar Ducati dan Aprilia

MOTOGP
Puasa, Pebalap Yamaha Tetap Latihan

Puasa, Pebalap Yamaha Tetap Latihan

ARRC
Marquez: Rossi Lebih Berbahaya!

Marquez: Rossi Lebih Berbahaya!

MOTOGP
10 Data Menarik Sirkuit Assen

10 Data Menarik Sirkuit Assen

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company