Ali Adrian Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia WSSP 300

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 22 March 2017

Pebalap Indonesia di World Superbike

SPORTKU.COM

Pebalap Ali Adrian akan melakoni debut di ajang World Supersport (WSSP) 300 di Sirkuit Motorlan Aragon, Spanyol.

Pebalap kelahiran Jakarta, 29 September 1993 silam itu akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang WSSP 300. Debutnya di kelas terbaru dalam ajang World Superbike (WSBK) dilakoni pad tanggal 31 Maret - 2 April mendatang. Dalam ajang ini, Ali Adrian bernaung dalam tim Pertamina Almeria Racing Team.

Ali Adrian bukan nama baru sebagai seorang pebalap. Memulai karier balapnya sejak tahun 2008 silam, ketika usianya baru menginjak 15 tahun. Saat itu Ali Adrian melang melintang di berbagai ajang balap nasional. Di tahun 2009, Ali Adrian berhasil naik ke podium dan menjadi juara tiga ajang Indonesia Motorsport Championship di kelas 150cc.

Satu tahun kemudian, pebalap bernama lengkap Ali Adriansyah Rusmiputro itu mengulang kesuksesan dengan kembali menduduki peringkat ketiga ajang Indonesia Motorsport Championship di kelas 250cc. Kemudian dia juga memegang juara satu pada Kejurnas 2011 kelas 250cc serta runner up pada Kejurnas 2011 kelas 150cc.

Tak puas dengan prestasinya di ajang balap nasional, Ali Adrian mulai memperluas jaringan. Pada tahun 2012, Ali Adrian mengikuti balapan internasional di Sirkuit Losail, Qatar dalam ajang Losail Asia Championship. Turun di kelas 600cc, Ali Adrian tampil memukau dengan finish di podium ke-2.

Sejak 2012 hingga 2016, Ali Adrian semakin intens mengikuti berbagai ajang kejuaraan internasional dan terus menunjukkan peningkatan. Masuki tahun 2013, Ali Adrian tercatat menduduki peringkat tujuh dalam ajang European Junior Cup (Superbike Championship).

Di tahun 2015, Ali Adrian berhasil tiga kali berturut-turut menjadi juara satu dalam ajang Bike Promotion Race yang diselenggarakan di Spanyol. Pertengahan 2016 silam, Adrian mengikuti ajang RFME Campeonato de Espana di Sirkuit Motorland Aragon. Start paling belakang atau grid 33, Ali Adrian bisa tembus posisi 4.

Setelah itu, Ali Adrian mendapat kesempatan untuk tampil dalam ajang CEV International Championship kelas Moto2 yang digadang-gadang sebagai gerbang para pebalap menuju MotoGP. Kini di tahun 2017 Ali Adrian banting setir ke WSSP 300.

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 22 March 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE
Pedro Wuner Alami Kendala Motor

Pedro Wuner Alami Kendala Motor

SUPERMOTO
Rossi Klaim Yamaha Lebih Buruk

Rossi Klaim Yamaha Lebih Buruk

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company