Johann Zarco Optimis Jelang Seri Pembuka MotoGP Qatar 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Bikesrepublic | Editor: Dedi Hermawan | 22 March 2017

SPORTKU.COM

Jelang seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa nama baru mencuat. Salah satunya Johann Zarco yang merasa optimis.

Bersama tim barunya Yamaha Monster Yamaha Tech 3, Zarco meraih hasil apik dalam uji coba terakhir di Sirkuit Losail, Qatar beberapa waktu lalu. Momentum positif itu diharapkan akan membawanya ke dalam penampilan terbaiknya saat balapan berlangsung di Qatar akhir pekan ini.

Dari hasil uji cobanya, Zarco menduduki posisi ke-10 dengan catatan waktu 1menit 54.900detik. Raihan waktu itu hanya lebih lambat +0.570detik dari milik Maverick Vinales yang berada di posisi terdepan.

"Balapan MotoGP pertama saya akan segera tiba dan saya bersemangat untuk balapan di Qatar setelah tes positif yang kita lakukan di sana dengan tim. Saat itu, kami mengumpulkan banyak informasi penting dan membuat beberapa referensi yang solid, yang akan saya gunakan untuk melakukan yang terbaik di akhir pekan ini," beber Zarco.

"Yang pasti, ada lebih banyak hal untuk belajar, tetapi pekerjaan yang telah kita lakukan sampai sekarang telah produktif dan saya berharap untuk melakukan pekerjaan dengan baik pada saat bendera kotak-kotak dikibarkan pada hari Minggu nanti," imbuh pebalap dari Perancis.

Zarco, pebalap kelahiran 16 Juli 1990 silam itu menjadi salah satu pebalap favorit MotoGP musim ini. Berbekal prestasi di kelas Moto2, Zarco bisa jadi merupakan pebalap potensial untuk merebut kemenangan di tiap seri MotoGP. Zarco sudah digembleng di ajang Moto2 sejak 2012 hingga 2016.

Hasilnya, dua gelar juara dunia Moto2 mampu dia rengkuh. Bersama timnya Ajo Motorsport, Zarco menjadi juara dunia Moto2 tahun 2015 dan 2016.

Baca Juga
Pedrosa Pilih Bungkam Jelang Seri 1 MotoGP Qatar 2017
Vinales Waspadai Dua Pebalap Rookie di MotoGP 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP
Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Galang Bikin Tim Balap Eropa Kepincut

Galang Bikin Tim Balap Eropa

SUPERBIKE
Konsistensi Pertamax Motorsport Drag Bike

Konsistensi Pertamax Motorsport Drag Bike

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company