Honda Absen di Kejurnas IRS 2017, Ini Sentilan Yamaha

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 23 March 2017

SPORTKU.COM

Pabrikan Yamaha unjuk gigi di seri pembuka Kejurnas IRS 2017 akhir pekan lalu. Yamaha tak terkalahkan di dua kelas utama.

Para pebalap Yamaha membuktikan keunggulannya di balapan perdana Indospeed Race Series (IRS) 2017. Baik di Race 1 maupun Race 2 Kelas Sport 150cc dan Sport 250cc, Yamaha berhasil menjuarainya. Pada dua kelas tersebut bahkan Yamaha menyapu bersih semua podium juara.

Di Kelas Sport 150cc, Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci Racing mampu double winner. Pebalap Papua itu menang telak. Alhasil 50 poin mampu dia bawa pulang.

Sedangkan di Kelas Sport 250cc, Yamaha melalui penampilan Wilman Hammar dari tim (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing berhasil menjadi juara di Race 1. Di Race 2, tim satelit Bahtera Racing, Rafid Topan Sucipto mengambil alih kemenangan.

Kemenangan Yamaha khususnya di Kelas Sport 250cc juga lebih diuntungkan. Sebab di kelas ini tim pabrikan Honda memilih absen karena belum siap dengan motor balapnya CBR250RR.

"Di Kelas Sport 250cc kami pikir sebelumnya akan ada tim kompetitor dari Honda yang akan menggunakan CBR250RR. Karena kami mendapatkan informasi dari ARRC di mana mereka sudah turun. tetapi mereka tidak ikut di Seri 1 ini, harapannya di Seri 2 mereka bisa ikut dan bersama-sama memajukan dunia balap Indonesia khususnya di IRS," ungkap Wahyu Ruusmayadi, Manager Team Yamaha Racing Indonesia.

Baca Juga
Komitmen FDR Majukan Dunia Balap Indonesia Lewat Ajang Kejurnas IRS (Video)
Honda Oei Racing Optimis dengan Debut Decky AL di Kejurnas Sport 150cc

  • facebook share

RELATED NEWS

Yamaha Akai Jaya Berjaya

Yamaha Akai Jaya Berjaya

MOTOPRIX
Hebat! Ali Adrian Masuk 3 Besar

Hebat! Ali Adrian Masuk 3

SUPERBIKE
Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

MOTOGP
Gerry Salim Berpeluang Kunci Juara

Gerry Salim Berpeluang Kunci Juara

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company