Rafid Topan Sucipto Kembali ke Pangkuan Yamaha

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 23 March 2017

SPORTKU.COM

Putaran perdana Indospeed Race Series (IRS) 2017 berakhir manis bagi Rafid Topan Sucipto. Mantan pebalap Moto2 itu juarai Kelas Sport 250cc.

Pebalap DKI Jakarta itu meraih kemenangan di Race 2. Meski minim persiapan, penampilan Topan sudah mulai memanas sejak sesi kualifikasi. Terbukti, pebalap dari tim Yamaha IRC KYT Cream-pie Syafina ini berhasil pole position. Meski akhirnya pada Race 1 hanya bisa finish ke-2.

Kembalinya Topan ke ajang Kejurnas IRS 2017 memang menambah warna baru. Apalagi kini dia juga kembali ke pangkuan Yamaha. Hubungan Yamaha dan Topan memang sudah terjalin sejak lama. Bersama Yamaha, Topan memulai karier balapnya hingga dia menembus grid balap Moto2.

Topan membalap di Moto2 bersama QMMF Racing Team pada tahun 2012 dan 2013. Setelah tak lagi berkarier di kejuaraan dunia Moto2, Topan juga menjajal berbagai ajang balap seperti CEV Moto2. Kini rujuknya Topan ke Yamaha semakin menambah kekuatan tim Garpu Tala.

"Saya berharap Yamaha bisa mensupport saya di ajang balap Asia dan Eropa pada tahun 2018 mendatang," singkap Topan kepada SPORTKU.com.

Ingin tau lebih kisah Topan bersama Yamaha, simak videonya.

Baca Juga
Honda Absen di Kejurnas IRS 2017, Ini Sentilan Yamaha (Video)
Minim Persiapan, Rafid Topan Tetap Juara di Seri 1 IRS 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Event Balap Kembali ke Soreang

Event Balap Kembali ke Soreang

ROAD RACE
Dinamika Aksi Fitriansyah Kete

Dinamika Aksi Fitriansyah Kete

MOTOPRIX
Tim Balap DAM Juara Nasional

Tim Balap DAM Juara Nasional

MOTOPRIX
Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

MOTOPRIX

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company