Tric Gandeng Ibu PKK Sosialisasikan Pentingnya Pakai Helm

Text : Suhartono | Photo / Video : Tric | Editor: Andi Wahyudi | 25 March 2017

Tric Sosialisasikan Pentingnya Helm

SPORTKU.COM

Masih seringnya para bikers yang tak mengindahkan kewajiban memakai helm saat berkendara menjadi perhatian khusus bagi Tiger Riders Club (Tric).

Untuk menyadarkan bikers yang masih enggan memakai helm saat berkendara, Tric menggelar aksi simpatik dengan mensosialisasikan pentingnya helm. Dengan tema “Jauh Dekat Tetap Keren Memakai Helm (SNI)”, Trci bersama ibu-ibu PKK Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat turun ke jalan.

Aksi simpatik Tric bersama ibu-ibu PKK tersebut dilakukan di simpang Permata Hijau, Jakarta Selatan. Sasaran utama mereka adalah para keluarga. Karena menurut mereka keluarga merupakan komunitas kecil yang sangat mempengaruhi seseorang dalam berperilaku sehari-hari. Termasuk perilaku di jalan raya.

Tric pun menyadari jika sampai saat ini, faktanya masih banyak orang tua yang baik sengaja atau tidak sengaja menunjukan perilaku berkendara yang kurang baik kepada anak dan anggota keluarga lainnya. Seperti mengajak anaknya berkendara tanpa memberikan fasilitas helm.

Banyak pula orang tua memberikan fasilitas sepeda motor kepada anaknya yang notabene masih belum cukup umur atau di bawah 17 tahun dan belum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi). Namun hal tersebut dipandang lumrah oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Helm hanya digunakan pada saat bepergian jarah jauh atau hanya menghindari tilang dari Polisi.

Untuk dapat memberikan pesan positif tersebut, Tric mendatangi beberapa Kelurahan seperti Kelurahan Rawa Lumbu Bekasi, ibu-ibu PKK di Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur dan ibu-ibu PKK Kelurahan Srengseng, Kembangan Jakarta Barat belum lama ini.

Dari data yang dihimpun Tric dari Korlantas Polri, dalam dua tahun terakhir ini angka kecelakaan di Indonesia masih tinggi. Tercatat kecelakaan di tahun 2015 sebanyak 98.970 kasus. Catatan itu naik naik 3064 kasus dari tahun 2014 yaitu 95.906 (3,2%).

Dari angka tersebut masyarakat yang meninggal dunia mencapai 26.495 orang, luka berat 23.937 orang, dan luka ringan 110.714 orang. Dari data di atas, terjadi setidaknya 8.248 kecelakaan per bulan atau 275 kejadian per hari. Angka kematian rata-rata 74 orang per hari atau per jam 3 orang.

  • facebook share

RELATED NEWS

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

ACTUAL
FOCI Goes to Campus

FOCI Goes to Campus

ACTUAL
5000 Bikers MPM ke Jogja

5000 Bikers MPM ke Jogja

ACTUAL
1000 Bikers DAM ke HBD

1000 Bikers DAM ke HBD

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company