Jusuf Kalla Pimpin Rapat Kordinasi Asian Games 2018

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : INASGOC | Editor: Dedi Hermawan | 25 March 2017

SPORTKU.COM

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla pimpin rapat persiapan Asian Games 2018.

Bertempat di kantor Sekretariat Komite Penyelenggara Asian Games (INASGOC), Senayan, Jakarta, Sabtu (25/3/2017) Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla memimpin langsung rapat kordinasi kedua untuk persiapan Asian Games 2018. Selain Ketua INASGOC Erick Thohir, Rapat tersebut juga dihadiri sejumlah kementerian dan lambaga seperti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wapres ini membahas sejumlah topik seperti jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan perkembangan pembangunan maupun renovasi sejumlah infrastruktur yang akan digunakan pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

''Ini momen sejarah bagi KOI dan juga Panitia Asian games karena kami kedatangan wapres. Kami berharap kunjungan ini akan semakin memotivasi kami agar bekerja cepat dan disiplin demi mewujudkan empat sukses , yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi, dan administrasi yang diharapkan,'' ujar Presiden INASGOC, Erick Thohir.

Dalam rapat yang berlangsung dua jam itu, Wapres dengan seksama mendengarkan paparan dari empat deputi Panitia Asian games. Di setiap akhir presentasi setiap deputi, Wapres selalu memberikan tanggapan dan solusi dengan melibatkan lintas departemen atau lembaga pemerintah.

''Ini baru kali pertama ada perhatian besar orang nomor dua di republik ini yang juga ketua pengarah yang ingin agar Asian Games berjalan sesuai tujuan yang diterapkan. Masukan yang diberikan pak Jusuf Kalla juga sangat langsung dan masuk akal untuk dijalankan, serta tentu komitmen penuh. Pak JK juga menyampaikan bahwa kita harus melaksanakan pekerjaan ini sesuai arahan yang selalu diberikan oleh presiden Joko Widodo dalam ratas-ratas dengan presiden," tambah Erick.

Rencananya, Wapres Jusuf Kalla juga akan meninjau langsung proses pembangunan dan renovasi sejumlah infrstruktur yang akan digunakan pada Asian Games 2018 mendatang.

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap ISSOM 'Grebek' Booth Honda

Pebalap ISSOM 'Grebek' Booth Honda

HOT ISSUE
JP Industries Lelang Helm Murah

JP Industries Lelang Helm Murah

HOT ISSUE
Neymar, PSG dan Politik Qatar

Neymar, PSG dan Politik Qatar

HOT ISSUE
Intip Keunggulan Ban Champiro Eco

Intip Keunggulan Ban Champiro Eco

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company