Haridarma dan Alinka Siap Rajai Seri Pertama ITCC 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Greg Bima | Editor: Dedi Hermawan | 25 March 2017

SPORTKU.COM

Dua pebalap Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo dan Alinka Hardianti siap tampil maksimal di seri pertama ITCC 2017.

Persaingan ketat akan kembali mewarnai jalannya balapan Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2017 seri pertama. Honda dan Toyota kembali siap bersaing dalam laga gengsi tersebut. Melalui dua pebalap Toyota Team Indonesia, Haridarma Manopo dan Alinka Hardianti, mereka telah mempersiapkan diri untuk bisa merengkuh podium pertama di Kejuaraan tersebut.

Ditemui di sirkuit Sentul dalam sesi kualifikasi (25/3), baik Haridarma dan Alinka mengatakan semua persiapan baik mobil maupun fisik telah mereka persiapkan secara matang. "Mesin tidak masalah, kaki-kaki juga sudah oke, tinggal di cek ulang aja secara keseluruhan," terang Alinka. Meskipun dirinya masih merasa trauma karena sempat mengalami insiden saat sesi latihan resmi Jumat (24/3) kemarin, namun dirinya tetap meyakinkan diri bahwa semuanya akan baik-baik saja.

"Tadi pas kualifikasi saya di posisi ketiga. Tapi waktunya sangat mepet banget dengan pebalap yang di belakang. Insya Allah besok yakin podium," sambung Alinka.

Senada dengan Alinka, pebalap tumpuan Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo juga menatap optimis laga besok. Menurutnya secara keseluruhan persiapan mobil sudah oke dan kompetitif.

"Namanya balap, kita tidak usah terlalu muluk-muluk. Misalnya, lawan saya sudah posisi pertama dan saya di posisi kedua, tapi dia bermasalah dengan mobilnya dan mobil saya tidak bermasalah, tetap saya yang jadi juara. Tapi saya tidak mau berharap seperti itu, saya tetap melakukan yang terbaik," beber Haridarma.

Keyakinan menatap optimis laga perdana ITCC 2017 tersebut juga ditopang oleh durabiliti mobil yang menurutnya sangat baik. Pebalap dengan rambut ikal ini yakin kemampuan mobilnya sangat baik meskipun balapan memakan sebanyak 16 putaran.

Haridarma Manopo pebalap Toyota Team Indonesia di kejuaraan ITCC kelas 1.600 Maxtti-by-gregbima-62978799bad5a3b.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company