MBC Jakarta Gelar Safety Riding

Text : Suhartono | 26 March 2017

Safety Riding Ala MBC Jakarta

SPORTKU.COM

Kegiatan safety riding menjadi menu utama untuk setiap bikers. Tek terecuali bagi para member Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta.

MBC DKI Jakarta menggelar kegiatan safety riding, Minggu (26/3). Kegiatan ini menjadi agenda rutin bagi para member MBC DKI Jakarta. Digelar di showroom Indian Motorcyle Jakarta, ratusan bikers dari lintas merek, komunitas dan klub memenuhi lokasi acara.

Mengedepankan rasa aman berkendara dalam setiap kegiatan riding memang merupakan salah satu hal mutlak bagi para anggota MBC DKI Jakarta. Tujuannya bukan untuk memberikan rasa aman bagi pengendaranya itu sendiri, tapi juga bagi para bikers lain di jalan.

"Tujuan acara ini yang pasti kita ingin megedukasi teman-teman bikers terutama bagi para member MBC DKI Jakarta mengenai safety riding. Setelah teori di sini, nanti juga diikuti praktek langsung di Sirkuit Sentul pada tanggal 28 Maret mendatang," ungkap Toto Hendarto, Ketua MBC DKI Jakarta.

Kegiatan yang sama juga diadakan oleh MBC DKI Jakarta pada awal tahun 2016 lalu di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Sementara kegiatan kali ini menjadi pembuka acara safety riding MBC DKI Jakarta di tahun 2017. "Kegaiatan safety riding ini untuk merefresh agar pengetahuan safety riding para member lebih mendalam lagi."

Mengendarai motor besar atau moge memang membutuhkan skill mumpuni. Untuk itu skill para rider khususnya pemilik moge memang harus selalu diasah. Pembekalan materi baik teori maupun praktek pun sangat penting. "Pembekalan teori sangat penting, sekitar 70 persen ilmu diserap dari teori dan 30 persen diaplikasikan di praktek," sambung Toto.

Khusus di acara ini, MBC DKI Jakarta menghadirkan instruktur berkompeten Dyan Dilato. Pria yang sudah sejak lama malang melintang di dunia otomotif tersebut juga akan menjadi pemandu saat praktek di Sirkuit Sentul mendatang.

"Safety riding memang sangat penting, bukan hanya untuk MBC DKI Jakarta saja tapi untuk semua rider baik pengguna motor besar atau motor kecil. Karena tingkat kecelakaan paling tinggi terjadi di roda dua. "Maka sangat penting dan wajib bagi para riders untuk mengetahui teori-teori bekendara aman dan nyaman."

Tak kurang dari 100 bikers dari berbagai wilayah hadir dalam acara ini. Seperti MBC Depok, Honda Big Bike Indonesia (HOBI). "Kali ini kita juga libatkan lady bikers," pungkas Toto.

"MBC Depok yang ikut di acara ini sekitar 14 orang. Kita tertarik untuk ikut kegiatan safety riding ini karena kita harus tahu mengenai teori berkendara yang baik. Selama ini kita hanya tahu prakteknya saja, teman-teman MBC Depok sudah jago berkendara tapi teorinya gak tahu. Kegiatan safety riding sangat penting dan kita harus tahu bagaimana cara berkendara yang baik," kompak Amung dan Jokay, pendiri MBC Depok.

  • facebook share

RELATED NEWS

Satria Depok Gelar Seminar

Satria Depok Gelar Seminar

ACTUAL
BCK Supermoto Genap 5 Tahun

BCK Supermoto Genap 5 Tahun

ACTUAL
Komunitas Otomotif Semakin Semarak

Komunitas Otomotif Semakin Semarak

ACTUAL
Komunitas Bersepeda KSS

Komunitas Bersepeda KSS

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company