Tiga Kejuaraan Nasional Berlangsung Seru Rebutkan Juara

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Dedi Hermawan | 27 March 2017

Hasil ISSOM 2017 Seri Pertama

SPORTKU.COM

Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) putaran pertama berlangsung sukses dengan menghadirkan 10 kejuaraan di Sirkuit Sentul Internasional (26/3).

Dari sepuluh kejuaraan yang dilombakan terdapat tiga kejuaraan nasional yang berlangsung seru. Seperti Indonesia Touring Car Championship (ITCC), di mana dua pabrikan mobil bersaing memperebutkan takhta juara. Pada kelas ini Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia berhasil mengalahkan juara bertahan Alvin Bahar dari tim Honda Racing Indonesia.

Kejuaraan lainnya yang tidak kalah serunya adalah European Touring Car Championship (ETCC) 3000, dimana M. Fadil dari tim Jakarta Ban Motorsport berhasil menjadi juara mengalahkan pebalap senior lainnya. Fadil sukses menaklukkan pebalap pro seperti Benny Santoso yang menempati posisi kedua, dan Rudy SL yang menempati peringkat ketiga. Sedangkan Kejurnas ETCC 2000 dimenangkan oleh Aldio Oekon dari Pertamax Motorsport Team.

ISSOM seri pertama sempat diwarnai hujan deras saat kejuaraan ITCC berlangsung. Karena cuaca buruk itu bendera kuning dikibarkan dan safety car masuk ke lintasan di saat mobil-mobil ITCC beradu pacu untuk mengamankan jalannya balapan. Walaupun begitu ISSOM tetap dilanjutkan sampai kejuaraan terakhir Old Skool dilaksanakan.

Haridarma Manoppo juara dikelas 1.600 Max Kejurnas ITCC issom-round-1-minggu-7538137fed4fcf6.JPG

  • facebook share

RELATED NEWS

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

GYMKHANA
Tim Baru Formula 2 2018

Tim Baru Formula 2 2018

FORMULA 2
Prema Gaet Sean Gelael

Prema Gaet Sean Gelael

FORMULA 2
Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company