Berpaling dari Drift, Dede Muhaimin Sukses di ETCC

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima,Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 27 March 2017

SPORTKU.COM

Meskipun tercatat sebagai pendatang baru, drifter yang kini mencoba peruntungan di balap turing, Dede Muhaimin langsung menunjukan taringnya.

Event drifting Tanah Air yang terbilang sepi menjadi alasan bagi Dede Muhaimin untuk berpaling ke balap European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia. Turun di kelas ETCC 3000 menggunakan BMW E46, Dede yang merupakan "anak bawang" ini berhasil memberikan perlawanan.

"Biasanya drifting, tapi karena saat ini eventnya sepi, ya coba-coba balapan di turing. Alhamdulillah pertama turun di balap turing, bisa langsung dapat podium ketiga di ETCC 3000," ungkap Dede usai balapan.

Untuk meraih hasil tersebut, Dede pun menggapainya dengan jerih payah. Pasalnya pebalap yang tergabung dalam Hotel Grand Mutiara Pangandaran (HGMP) Racing Team ini masih melakukan adaptasi atau penyesuaian terhadap mobil dalam balapan itu sendiri.

"Biasanya drifting dan sekarang balap turing tentu beda banget. Tantangan di balapan ini pada saat cornering, karena khawatir melintir. Paling rawan itu saat berada di tikungan S kecil," tambah Dede.

Secara keseluruhan, di seri pertama ETCC Indonesia ini Dede sukses menuntaskan balapan dengan total waktu 22menit 41,722detik. Ia berada di bawah dua pebalap lainnya yakni Mugi Jalu di peringkat pertama dan Dudy Jarpul di posisi kedua.

Dede Muhaimin drifter yang banting setir ke balap turingissom-round-1-minggu-15470e8d17ef23f.JPG

  • facebook share

RELATED NEWS

Strategi Jitu Toyota Team Indonesia

Strategi Jitu Toyota Team Indonesia

ITCC
Highlights BSD City Grand Prix

Highlights BSD City Grand Prix

TOURING
Ferrel Fadhil Tampil Memukau

Ferrel Fadhil Tampil Memukau

ITCC
Gerry Nasution Petik Pelajaran

Gerry Nasution Petik Pelajaran

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company